by

Tim Pengawasan dan Evaluasi Kodam IM Kunjungi Kodim 0119/BM

Spread the love

Redelong| Lintasgayo.com – Tim Pengawasan dan Evaluasi (Wasev) Staf Teritorial Kodam Iskandar Muda Bidang Puanter Letkol ARM Kusdi Yuli Suhandra dan Tim Wasev Pabandya Puanter Seterdam IM kunjungi Makodim 0119/BM.

Kedatangan Tim Wasev Teritorial bidang Puanter Kodam IM tersebut, diterima Dandim 0119/BM Letkol Inf Valyan Tatyunis ,Kasdim dan Pasiter Kapten Inf Jan Suhardi, di Aula Makodim Desa Wonosobo Kecamatan Wih Pesam Kabupaten Bener Meriah.Jumat 20/11/2020.

Komandan Kodim 0119/BM Letkol Inf Valyan Tatyunis melalui Kasdim Mayor Inf M Indra Syahputra menyampaikan selamat datang kepada Tim Wasev Kodam IM yang telah mengunjungi Kodim 0119/BM.

Dalam hal kunjungan dengan tujuan untuk melaksanakan Pengawasan dan Evaluasi (Wasev) di bidang teritorial, khususnya kegiatan Katpuan Apkowil tersebar Tahun Aanggaran 2020. Maksud pembinaan kesiapan aparat kewilayahan dan kemampuan teritorial yang dilaksanakan Kodim 0119/BM dan jajaran Koramil.

Disamping itu yang ada hal-hal yang tidak jelas atau kita belum mengetahui atau belum mengerti. Maka kita akan berkoordinasi dengam tim Wasev Kodam IM. Sehingga seluruh prajurit tau dan mampu serta tidak ragu lagi melaksanakan tugas di lapangan. Jelasnya.

Kemudian Tim Wasev, Pabandya Puater Saterdam IM Letkol ARM Kusdi Yuli Suhandra, dalam arahanya di depan Anggota Kodim 0119/BM menyampaikan, sebagai anggota TNI yang ada di wilayah teritorial, kita wajib membentuk jaring teritorial dan mitra karib dengan masyarakat setempat.

“Maka dari itu diharapkan dengan terbentuk nya jaring tritorial dan mitra karib kita dapat mengetahui informasi sekecil apapun yang ada di wilayah kita. Dan ini sudah menjadi tanggung jawab kita masing – masing khususnya Kodim 0119/BM. Melalui temu cepat lapor dan cegah dini,” Tegasnya.

Selanjutnya perlu pembinaan peta jarak jaring teritorial, ini bertujuan untuk membangun wilayah teritorial binaan kita. Apabila ada permasalahan diharapkan segera dimusyawarahkan dan ditindak lanjuti, sehingga tidak ada permasalahan yang muncul dibelakang hari di wilayah tersebut. Jelas Kusdi Yuli.

“Dapat kita katakan bahwa bina jaring tersebut harus jaga sinergitas dengan instansi terkait. Baik secara langsung maupun melalui media sosial yang ada. Semoga kedepan para Babinsa lebih maksimal dan mampu melaksanakan tugas di wilayah binaanya. Harapnya

Lebih lanjut lagi Pabandya Puanter Seterdam IM Kusdi Yuli Suhendra,
menekankan agar pelaksanaan kegiatan bidang teritorial, khususnya puanter harus dilaksanakan berdasarkan ketentuan dan petunjuk dari Komando Atas. Jelasnya

“Perlu dan sangat penting dikomunikasikan dan adakan koordinasi setiap kegiatan dengan baik dan maksimal. Dengan berpengang teguh terhadap Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan Delapan Wajib TNI sehingga dalam setiap penyelenggaraan kegiatan mulai tahap perencanaan, persiapan dan pelaksanaan dapat tercapai lebih optimal,” Tutup Kusdi Yuli.

Terkait dengan kegiatan tersebut dihadiri Tim Wasev Pabandya Puanter Seterdam IM, Dandim 0119/BM, Kasdim, Perwira Staf, Danramil serta seluruh Jajaran, Bintara Pelatih, Staf Teritorial dan para Babinsa Koramil Jajaran Kodim 0119/BM.(Putra Mandala)

Comments

comments

News