by

BWI Gelar Rapat Perdana, Salah Satunya Bahas Hibah Tanah 200 Hektar dari Pemkab Bener Meriah

Pengurus Badan Wakaf Indonesia (BWI) Kabupaten Bener Meriah gelar rapat perdana di ruang kerja Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bener Meriah. Selasa, 01/12/2020.
Pengurus Badan Wakaf Indonesia (BWI) Kabupaten Bener Meriah gelar rapat perdana di ruang kerja Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bener Meriah. Selasa Sore, 01/12/2020.

Redelong | Lintasgayo.com – Badan Wakaf Indonesia (BWI) Kabupaten Bener Meriah gelar rapat perdana di ruang kerja Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bener Meriah. Selasa, 01/12/2020.

Rapat perdana ini dihadiri seluruh pengurus BWI Bener Meriah, dengan sejumlah agenda, diantaranya penentuan sekretariat, program jangka pendek, menengah dan panjang.

Kepala Kemenag Bener Meriah Drs H Hamdan MA, juga selaku Anggota Dewan Pertimbangan BWI Bener Meriah kepada Lintasgayo.com mengatakan, sektretariat BWI Bener Meriah disepakati bertempat di ruang Penyelenggara Zakat Wakaf Kemenag Bener Meriah.

“Banyak program yang akan kita laksanakan, seperti pendataan dan pensertifikatan tanah wakaf, penanaman 100 pohon Alpukat,” ujar Hamdan.

Hamdan juga menyampaikan, BWI Bener Meriah akan berkoordinasi dengan Dinas Pertanahan Kabupaten Bener Meriah guna membicarakan tentang arahan Bupati Bener Meriah Sarkawi beberapa waktu lalu, tentang penghibahan tanah seluas 200 hektar untuk BWI Bener Meeriah.

Menurut Hamdan, Kehadiran BWI di Kabupaten Bener Meriah akan menjadi mitra Kementerian Agama dalam berbagai upaya. Baik pensertifikatan tanah wakaf, maupun memanfaatkan tanah wakaf utuk dikembangkan menjadi wakaf produktif.

“Alhamdulillah dengan segenap doa dan dukungan dari pemerintah daerah dan sejumlah pihak, kita akan melakukan berbagai upaya penyelamatkan tanah wakaf dari berbagai gangguan dan gugatan. (FG)

Comments

comments

News