by

PemKab Bener Meriah Kembali Salurkan Bantuan Kepada Lansia dan Penyandang Cacat

Redelong | Lintasgayo.com – Pemerintah Kabupaten Bener Meriah melalui Bagian Kesejahteraan Masayarakat Setdakab Bener Meriah kembali menyalurkan 60 paket bantuan berupa Mukena dan pakaian olah taga (Trening) kepada Lansia dan penyandang cacat di Kecamatan Bukit dan Kecamatan Wih Pesam.

Penyaluran 60 paket bantuan tersebut diserahkan langsung oleh Bupati yang diwakili oleh Asisten I Bidang pemerintahan dan Kesmas Sekdakab Bener Meriah Drs. Mukhlis secara simbolis di Kantor Camat Bukit dan Wih Pesam yang didanpingi oleh kedua Camata dan Kabag Kesmas Setdakab Edi Jaswin, S.KM, M.Si, dan kepada penyandang Cacat diantar dan diserahkan langsung kerumah warga masing-masing, Senin, 7/12/2020.

Dalam penyerahan bantuan tersebut Asisten I Drs. Mukhlis menyampaikan, bantuan ini jangan dilihat banyak dan besar kecilnya serta nilai yang diberikan, tetapi ini adalah bentuk siltarurahmi pemerintah daerah dengan masyarakatnya terutama lansia dan penyandang cacat, oleh karena itulah Pemerintah Daerah Kabupaten Bener Meriah melalui Bagian Kesmas menyerahkan bantuan ini berupa Mukena dan pakaian olahraga (trening), kata Drs. Mukhlis.

“Penyerahan bantuan ini dilakukan merupakan bentuk perhatian pemerintah daerah kepada warganya, khususnya warga lansia dan penyandang cacat, sekali lagi jangan dinilai dari harga dan banyaknya,” ungkap Asisten I.

“Sekarang ini kita harus banyak-banyak bersyukur atas reseki yang kita dapatkan, riski itu bukan saja berbentuk materi, tetapi umur panjang, kesehatn itu merupakan riski dari Allah Swt yang tidak ternilai harganya, kami juga berharap dan berdo’a semoga bantuan yang diberikan ini bisa digunakan dengan sebaik-baiknya, terutama untuk mendekatkan diri kepada Allah serta menjaga kebugaran tubuh biar tetap sehat dan semangat,” ungkap Asisten I.

Sementara Kabag Kesmas Setdakab Bener Meriah Edi Jaswin, S.KM. M.Si ketika dimintai keterangannya terkait bantuan itu menyampaikan, ini merupakan panyaluran bantuan tahap selanjutnya dari beberapa tahap yang sudah kita programkan,sebelumnya kita juga sudah menyerahkan bantuan kepada panti jompo, penyandang disabilitas, Yayasan SLB, peyerahan bantuan kepada ODGJ dan hari ini kita serahkan di Kecamatan Bukit dan Wih Pesan kepada Lansia dan Penyandang Cacat, jelas Edi Jaswin.

“Kita berharap dan selalu berdo’a kepada yang Maha Kuasa Allah SWT di hari tua mereka, para lansia ini bisa menikmati hidupnya dengan tenang, beribadah dengan khusuk, maka pemerintrah daerah menyalurkan bantuan Mukenah untuk Shalat dan ibadah lainnya, pakaian olahraga untuk kebugarannya, dengan kata lain pemerintah akan selalu hadir untuk memperhatikan warganya,” kata Edi Jaswin.

Jumlah bantuan yang disalurkan kepada Lansia dan penyandang cacat sebanyak 60 paket, 30 dikecamatan Bukit dan 30 paket di Kecamatan Wihapesam.

Penyarahan bantuan tersebut didampingi lengsung oleh masing –masing Camat, Ismail, SE. M.Si camat Bukit dan Lukman, SE Camat Wih Pesam, para Kasubag dari Bagian Kesmas beserta staf dan undangan lainnya. (PR)

 

Comments

comments

News