by

Pengrajin Muda Dapatkan Pelatihan Entrepreneur Kerawang Gayo

Redelong | Lintasgayo.com – Bupati Bener Meriah Tgk. H. Sarkawi yang diwakili oleh Sekda Drs. Haili Yoga, M. Si membuka kegiatan pelatihan entrepreneur bidang Kerawang Gayo untuk pengrajin muda Bener Meriah, di Kantor Dewan Kerajinan Daerah setempat. Kamis, 10/12/2020.

Sekda dalam kesempatan tersebut menyampaikan, bahwa seharusnya kegiatan tersebut di hadiri langsung oleh Bupati namun karena hari itu Bupati Tgk. H. Sarkawi harus berangkat ke luar daerah.

“ Bapak Bupati titip salam kepada seluruh peserta, beliau tidak dapat hadir karena pagi ini beliau memimpin rombongan pemerintah daerah untuk mengantarkan bantuan untuk para korban banjir di Aceh Utara dan Aceh Timur,” ujar Sekda.

Terkait pelatihan har ini Sekda Drs. Haili Yoga, M.Si meminta agar para peserta dapat mengikuti kegiatan tersebut dengan serius, sehingga ilmu yang diperoleh ditempat pelatihan ini dapat dijalankan atau diterapkan ditempat usaha masing-masing.

“Saya mengharapakan kegiatan ini nantinya bukan hanya kegiatan seremonial semata, namun ada output dari kegiatan yang di selenggarakan hari ini, sehingga selain untuk menambah ilmu dalam bidang kerawang Gayo juga dapat menambah nilai ekonomi bagi pengrajin muda di daerah kita ini,” kata Haili Yoga.

Sekda juga tidak lupa mengucapkan terimakasih kepada pihak Bank Indonesia yang telah mendanai seluruh kegiatan pelatihan entrepreneur muda di bidang Kerawang Gayo. Terlepas dari itu Sekda juga menyampaikan hal yang sama kepada Dinas Parawisata Bener Meriah yang telah memfasilitasi kegiatan yang berlangsung saat itu.

Masih dalam arahannya, Drs. Haili Yoga, M.Si menyampaikan bahwa selain kerawang Gayo di Kabupaten Bener Meriah juga banyak objek-objek wisata yang menarik untuk di kunjungi, Di Kabupaten Bener Meriah ini juga ada tempat penginapan yang tak kalah dengan hotel berbintang.

“Disini ada sejumlah Homestay yang fasilitasnya sama dengan hotel bintang 3, letaknya berada di ujung Bandara Rembele, Pak Kepala Cabang BI Lhokseumawe jangan lupa untuk menginap di situ, dan jangan lupa untuk sampaikan kepada rekan-rekan bapak bahwa Bener Meriah salah satu daerah wisata yang wajib untuk di kunjungi,” ucap Sekda kepada KepCab BI Lhokseumawe itu.

Sementara itu Kepala Cabang BI Lhokseumawe Yokon Afrinaldo dalam sambutannya menyampaikan, bahwa pihaknya sudah sering melakukan sejumlah kegiatan di Kabupaten Bener Meriah dalam rangka meningkatkan ekonomi dan sumber daya manusia yang ada di Bener Meriah.

“Pelatihan Kerawang Gayo ini salah satunya. Kami berharap dengan kegiatan ini akan tercipta entrepreneur yang berpengalaman dan profesional kedepannya,”ucapnya.

Turut hadi dalam acara ini, Ketua dekranasda, kepala bank BI Perwakilan cabang Lhoksuemawe /istri beserta tim. Kepala Dinas Koperasi dan UMKM, Kepala Bappeda dan peserta pelatihan. (Ril)

 

Comments

comments

News