by

Peringati 16 Tahun Tsunami Aceh, Kemenag Bener Meriah Gelar Zikir dan Doa Bersama

Redelong | Lintasgayo.com –  Dalam rangka memperingati dan mengenang Bencana Gempa dan Tsunami Aceh  26 Desember 2004, Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bener Meriah memperingati 16 Tahun Gempa dan Tsunami Aceh dengan menggelar zikir dan berdoa bersama yang bertempat di Aula Kankemenag kabupaten setempat. Rabu, 23/12/2020.

Zikir dan Doa bersama tersebut dipimpin oleh Penyuluh Agama Islam Kantor Urusan Agama Kecamatan Bandar Kabupaten Bener Meriah Drs Nawawi.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bener Meriah Drs H Hamdan MA menyampaikan terimakasih kepada seluruh ASN Kemenag Bener Meriah  yang hadir melakukan zikir dan doa bersama untuk mengenang 16 tahun Tsunami yang melanda Aceh pada 26 Desember 2004 silam.

Untuk Provinsi Aceh Peringatan Gempa dan Tsunami  diperingati setiap  tanggal 26 Desember 2020, sementara di Kemenag Bener Meriah kita lakukan pada hari ini  lebih cepat dari biasanya.

“Insya Allah, zikir dan doa bersama memperingati Gempa dan Tsunami Aceh akan terus dilaksanakan setiap tahunnya,” ujarnya.

Hamdan menjelaskan, peringatan tersebut guna mengenang dan mengingatkan 16 tahun yang lalu dimana dua ribu jiwa lebih nyawa hilang bahkan yang sampai saat ini masih ada jasad yang belum ditemukan.

“Zikir dan doa bersama ini sebagai penghormatan dalam mengenang para syuhada Tsunami dan menjadi hal yang berharga untuk dijadikan sebagai intropeksi diri dan menjadi pedoman di masa yang akan datang serta meningkat kan ibadah kepada Allah SWT,” tutup Hamdan.

Turut hadir Kasubbag TU H Yanto MPd, Para Kasi dan Penyelenggara Zakat dan Wakaf, Kepala Madrasah, Kepala KUA, Penyuluh Agama Islam, Pengawas Madrasah, serta Staf di Lingkungan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bener Meriah. (ZK)

Comments

comments

News