by

HAB ke 75, Kemenag Bener Meriah Luncurkan Jurnal Pendis dan Jadwal Sholat Sepanjang Masa

Redelong | Lintasgayo.com – Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bener Meriah menggelar upacara Peringatan Hari Amal Bakti Kementerian Agama Republik Indonesia ke 75 yang bertempat di Halaman Kankemenag kabupaten setempat. Selasa, 5/1/2021.

Bertindak sebagai Inspektur Upacara Bupati Bener Meriah Tgk H Sarkawi. Dalam kesempatan itu Bupati Bener Meriah menyampaikan amanat Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas dengan tema “Indonesia Rukun”.

Dalam kesempatan tersebut Kemenag Bener Meriah menyerahkan cinderamata kepada 6 Pensiunan  PNS kemenag Bener Meriah atas pengabdiannya di Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bener Meriah juga memberikan penghargaan kepada Guru dan kepala Madrasah serta Guru PAI Berprestasi yang diserahkan secara simbolis oleh Bupati Bener Meriah dan Forkopimda Plus.

Pelaksanaan upacara ini dilakukan sesuai Surat Edaran (SE) Nomor 69 Tahun 2020 yang menyebutkan peringatan upacara dilaksanakan serentak seluruh satuan kerja Kementerian Agama Pusat maupun daerah dengan peserta terbatas, dan dengan protokol kesehatan ketat.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bener Meriah Drs H Hamdan MA mengatakan, seyogyanya peringatan HAB setiap tahunnya diperingati pada 3 Januari, namun lantaran 3 Januari 2021 masih dalam suasana libur dan menindaklanjuti Surat Edaran (SE) Nomor 69 Tahun 2020, maka peringatan HAB  dilaksanakan serentak pada hari ini Selasa  5 Januari 2021.

Meski dalam kondisi Pandemi, Hamdan mengatakan peringatan HAB tahun ini tidak mengurangi rasa kekhidmatan nya dan berjalan dengan lancar.

Sebelumnya sudah kita lakukan rangkaian rangkaian kegiatan dalam rangka memperingati HAB ke 75  diantaranya : Gotong royong di rumah ibadah, Pemilihan Guru dan Kepala Madrasah Berprestasi, Pengukuran Titik Koordinat Jadwal Sholat Sepanjang Masa, Lomba Hafidz/Hafidzah Al Qur’an Juz 30, Pemilihan Guru PAI Tingkat TK/SD/SMP/SMA dan SMK Berprestasi, dan Penanaman 120 Bibit pohon alpukat wakaf produktif. Di HAB ke 75 Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bener Meriah juga meluncurkan Jurnal Pendis dan Jadwal Sholat Sepanjang Masa.

Dengan luncurnya Jurnal Pendis akan memberikan peluang bagi ASN di lingkungan Kemenag Bener Meriah untuk  menyalurkan bakat menulis baik terkait tugas dan fungsi yang diemban atau tulisan/karya lain yg sifatnya memberikan motivasi, kemajuan, peningkatan kualitas baik untuk lembaga, pribadi maupun masyarakat secara luas.

Selain itu juga Kemenag Bener Meriah menyerahkan jadwal sholat sepanjang masa kepada Pemerintah Daerah dalam hal ini langsung diterima oleh Bupati Bener Meriah Tgk H Sarkawi yang disaksikan oleh Sekretaris Daerah yang diwakili oleh Asisten II dan Forkopimda Forkopimda Plus.

Bupati Bener Meriah Tgk H Sarkawi sangat berterima kasih kepada Kemenag Bener Meriah karena telah membuat Jadwal Sholat Sepanjang Masa. Jadwal Sepanjan Masa ini telah dinanti nanti oleh masyarakat Bener Meriah, terakhir Tgk H Sarkawi merasa terkesan dengan kinerja Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bener Meriah dibawah naungan Drs H Hamdan MA.

Dengan terbitnya Jadwal Sholat Sepanjang Masa  untuk wilayah Bener Meriah diharapkan kepada masyarakat dapat menjadikan pedoman dalam melaksanakan ibadah sehari hari. “Tutup Hamdan”.

Upacara diikuti ratusan ASN Kemenag Bener Meriah yang terdiri dari Kepala Raudhatul Athfal, Kepala Madrasah, Kepala KUA,  Penyuluh, pengawas dan ASN Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bener Meriah

Turut hadir pada upacara HAB, Mantan Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bener Meriah Drs H Ridwan Qari,  Kasubgag TU H Yanto MPd  bersama jajarannya, Asisten II Kabupaten Bener Meriah, Kapolres Bener Meriah, Dandim 114, Kajari, Ketua Pengadilan, Ketua Mahkamah Syari’ah,  Kadis Pendidikan Dinas Syariat Islam, Ketua MPU  dan unsur Forkopimda Plus. (PR)

Comments

comments

News