by

KOPEPI Ketiara Adakan Pelatihan Pupuk Organik

Takengon | lintasgayo.com – Untuk menjaga lingkungan serta meningkatan kualitas produksi kopi gayo koperasi perdagangan kopi Ketiara mengadakan sosialisasi dan pelatihan pembuatan pupuk organik bagi anggota koprasi Ketiara Rabu (18/5) di Aceh Tengah.

Banner

Kegiatan yang bertemakan Standar Fairtrade program peningkatan produksi, kualitas dan pelestarian lingkungan yang diikuti kelompok tani binaan.

Diungkapkan Edi Wijaya sebagai pemateri bahwasanya pengunaan bahan kimia sangat menggangu lingkungan serta tanaman dan baiknya mengunakan pupuk organik.

“Pengunaan bahan kimia secara langsung maupun tidak langsung dapat membahayakan, kepada anggota koperasi pada Prinsipnya tidak dianjurkan menggunakan zat kimia”Jelasnya

Baiknya para petani kopi menggunakan pupuk organik dengan pengolahan limbah yang banyak disekitar lingkungan.

Pembuatan pupuk organik nantinya akan dilakukan praktek langsung di lapangan sehingga nantinya para anggota kelompok petani binaan tidak lagi menggunakan zat kimia.

Selain pembahasan tentang pengunaan pupuk serta pembuatan pupuk organik pelatihan ini juga membahas tentang kesamaan gender dalam anggota koperasi yang mereka bina.(Zan.KG/ LG010)

Comments

comments