by

Tim Saber Pungli Sidak Sejumlah Kantor Pelayanan Pemkab Bener Meriah

Redelong | Lintasgayo.com – Tim Satuan Tugas Sapu Bersih Pungutan Liar (Satgas Saber Pungli) Kabupaten Bener Meriah melakukan Inspeksi Mendadak (sidak) di Kantor Pertanahan, Kantor Samsat, dan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Bener Meriah pada, Rabu, siang (8/6/22).

Sidak di pimpin langsung oleh Wakapolres Bener Meriah Kompol Adi Sopian, S.H, M.M selaku ketua tim Saber Pungli Kabupaten Bener Meriah.

Dalam sidak di ketiga kantor pelayanan di Kabupaten Bener Meriah tersebut tim Saber Pungli tidak menemukan adanya penyimpangan yang terjadi dalam pelayanan masyarakat.

“Sampai saat ini alhamdulillah tidak ditemukan terkait pungli di Dinas Dukcapil, Samsat dan Pertanahan Kabupaten Bener Meriah ini,” ucap Wakapolres Bener Meriah

Dalam kesempatan tersebut tim saber pungli langsung menanyakan kepada masyarakat yang melakukan pengurusan perijinan, pembayaran pajak, dan identitas kependudukan, tentang pelayanan yang di dapatkan serta menanyakan apakah ada di pungut biaya tambahan selain yang sudah di tentukan.

Tim juga menghimbau kepada masyarakat dan petugas yang memberikan pelayanan agar tidak melakukan pungutan liar.

Tim UPP Saber Pungli Kabupaten Bener Meriah, berharap semoga ke depan tidak ditemukan lagi adanya pungli. Tim saber pungli juga akan menindaklanjuti laporan dari masyarakat apabila kedepannya di temukan pungli dalam pelayanan masyarakat.

“Apabila masyarakat ada yang akan menyampaikan aduan terkait pungli silahkan laporkan ke Tim Saber Pungli Kabupaten Bener Meriah, dan nanti akan di tindak lanjuti. Mudah-mudahan di Bener Meriah ini tidak terjadi adanya pungli,”tutup Kompol Adi Sopian.

Adapun yang tergabung di dalam tim saat melakukan sidak tersebut ialah, Wakapolres Bener Meriah, Kasi Intel Kejaksaan Negeri Bener Meriah, Kasi Pidsus Kejaksaan Negeri Bener Meriah, Siwas Polres Bener Meriah, Unit Tipidkor Satreskrim Polres Bener Meriah dan inspektorat Kabupaten Bener Meriah. (*)

Fazri Gayo

Comments

comments