by

Plt. Sekda hadiri acara Penetapan dan Pengukuhan Kampung Tangguh Benteng Pancasila

Redelong | Lintasgayo.com – Pj. Bupati Bener Meriah Drs. Haili Yoga, M.Si diwaliki Plt. Sekretaris Daerah Armansyah, SE.,M.Si hadiri kegiatan Pengukuhan Kampung Puja Mulia sebagai Kampung Benteng Pancasila di Kecamatan Bandar. Kamis (21/07/2022)

Banner

Antusias warga dan anak-anak murid Sekolah Dasar Negeri 2 Bandar turut meriahkan penyambutan kedatangan Plt. Sekda Armansyah, SE.,M.Si bersama Dandim 0119 Bener Meriah Letkol Inf. Eko Wahyu Sugiarto dan Unsur Forkopimda Bener Meriah dengan Tarian Munalo yang berlangsung saat itu, sembari diberikan pesijuk oleh tokoh adat kampung sebelum acara pemaparan oleh Reje Kampung Puja Mulia.

Setelah kegiatan pemaparan oleh Reje Kampung Puja Mulia, Plt. Sekda bersama Dandim 0119/BM dan Unsur Forkopimda menuju ke lokasi acara Pengukuhan dan pemotongan pita.

Dalam sambutannya, Plt. Sekda ucapkan terimakasih atas pelaksanaan program dari Pangdam Iskandar Muda melalui Kodim 0119/Bener Meriah untuk membentuk Kampung Tangguh Pancasila.

“Atas nama Pemerintah Kabupaten Bener Meriah kami ucapkan terimakasih atas program ini yang dicanangkan di Kampung Puja Mulia sebagai Kampung Pancasila, mengingat saat ini masih banyak pihak-pihak yang ingin memecah belah NKRI, untuk itu kita harus bangun kewaspadaan dan antisipasi dari ancaman tersebut” ucap Plt. Sekda itu.

Lanjutnya, ia juga mengatakan dengan keberadaan Kampung Pancasila mempunyai nilai-nilai strategis didalamnya “Terbentuknya Kampung Tangguh ini punya nilai tersendiri didalamnya yaitu solidaritas serta meningkatkan rasa persatuan dan kesatuan antar warga” katanya.

“Kami menghimbau kepada Pemangku Kepentingan dan Masyarakat Kampung Puja Mulia yang hari ini ditetapkan sebagai Kampung Pancasila semoga bisa mendukung penuh program yang baik ini” tutup Plt. Sekda itu.

Setelah memberikan sambutan Plt. Sekda Armansyah, SE.,M.Si saksikan Pengukuhan dan Penandatanganan Prasasti yang ditandatangani oleh Dandim 0119/BM Letkol Inf. Eko Wahyu Sugiarto dan pemotongan Pita tertanda telah resmi dikukuhkannya Kampung Puja Mulia sebagai Kampung Benteng Pancasila.

Pantauan di lapangan, tampak hadir Anggota DPRK Bener Meriah, Waka Polres Bener Meriah Kompol Adi Sofyan Barat, SH.,M.M, Staf Ahli Bupati Bidang Perekonomian, Keuangan dan Pembangunan M. Nasir, SH, Perwakilan Pengadilan Negeri Bener Meriah, Kadis Dukcapil, Kaban Kesbangpol, Perwakilan DPMK, Sekcam Bandar dan Unsur Forkopimcam Bandar. (Fazri)

Comments

comments