by

Kakankemenag Wahdi Buka Bimwin Angkatan III, PJ Bupati Bener Meriah Berikan Materi

Redelong | Lintasgayo.com – Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bener Meriah H Wahdi MS MA, membuka sekaligus memberi bimbingan perkawinan calon pengantin angkatan III, di aula kantor setempat. Senin, 20/2/2023.

Turut hadir dalam kegiatan ini, Kasubbag TU H Yanto SPd MPd, Kasi PHU Azhari Ramadhan SAg MAg, Kagara Zawa Darwinsyah SAg, dan Plh Kasi Bimas Islam Wahyulita Jaya SIP, serta para kepala KUA Kecamatan.

Dalam bimbingannya, Wahdi menyampaikan bahwa secara bahasa Indonesia pernikahan itu disebut perkawinan, dan pernikahan adalah sunnah Rasulullah Muhammad SAW.

Wahdi berharap, dengan ikatan pernikahan salah satu manfaatnya adalah dapat terhindar dari perbuatan asusila dan tercela.

“Karena dalam membina rumah tangga, suami dan istri harus saling mengingatkan dan saling kasih mengasihi,” katanya.

Dalam kesempatan itu, Wahdi juga menyampaikan bahwa pentingnya pengetahuan tentang Stunting, sehingga suami istri dalam membina rumah tangga dapat memberikan kebahagian kepada anak dengan tumbuh kembang yang baik dan cukup gizi.

Yang terperting, Wahdi menyampaikan bahwa dalam berumah tangga pasti ada pertengkaran, dan hal itu lumrah terjadi.

“Dalam berumah tangga kita harus saling mengerti dan harus saling memahami,” ujar Wahdi.

Usai pembukaan, Pj Bupati Bener Meriah Drs Haili Yoga MSi sampaikan materi tentang Mempersiapkan Keluarga Sakinah.

Dalam penjelasannya, PJ Bupati Bener Meriah mengajak para peserta Bimwin untuk mencari jodoh yang baik agamanya, dan calon suami atau istri yang direstui oleh orang tua dan diridhai oleh Allah SWT.

Ia juga menyampaikan, pentingnya mencari pasangan yang dapat bertanggungjawab terhadap keluarga.

Kemudian, PJ Bupati menyampaikan bahwa bekal ilmu pengetahuan tentang berumah tangga sangat penting, sehingga rumah tangga dapat terbina dengan bahagia dan sejahtera. (*)

Comments

comments