by

Saksikan Malam Ini Secara Virtual, KNG Raya Bahas Kewirausahaan

Jakarta| Lintasgayo.com – KOperasi Nahma Gayo Raya (KNG Raya) terus menguatkan pemahaman dan pengalaman kewirausahaan anggotanya yang tersebar di sepuluh provinsi di Indonesia, mulai dari Jakarta, Jawa Barat, Banten, Aceh, Sumatera Utara, Jambi, Kepulauan Riau, Lampung, Jawa Tengah sampai Jawa Timur. Salah satunya, dengan mengadakan diskusi kewirausahaan. “Ini merupakan diskusi kedua yang digelar selama dua bulan terbentuknya KNG Raya, sejak 25 Desember 2022. Kegiatan ini bulanan. Ini bulan kedua,” kata Irwansyah Wahab, anggota Unit Penguatan Modal (UPM) Koperasi Nahma Gayo Raya, Jumat (24/2/2023).

 

Di samping menguatkan pemahaman dan pengalaman, jelas Irwansyah yang biasa dipanggil Iwan, diskusi kewirausahaan bertujuan untuk memberikan inspirasi, motivasi, semangat, mind set, memperluas jaringan sekaligus memberikan peluang tambahan penghasilan buat anggota KNG Raya. “Seperti kegiatan ini, diisi Ibu Muslimah. Kisahnya inspiratif sekali. Sebelumnya, beliau Tenaga Kerja Indonesia (TKI). Berjuang di luar negeri, meninggalkan dan jauh dari keluarga. Akhirnya, balik ke Indonesia dan membuat usaha sendiri, kripik singkong. Memulai usaha dengan modal sangat terbatas, 50 ribu rupiah, bisa berjalan, dan alhamdulillah bisa besar, menyasar pasar se-Indonesia, sampai ekspor ke luar negeri,” tutur Irwan.

 

Dilanjutkan Iwan, anggota KNG Raya, selain menambah ilmu, menguatkan semangat, punya role model, terutama di usaha yang sama, juga bisa kerjasama re-seller dan re-packaging. “Pastinya, bisa menambah penghasilan anggota. Tentu, berdampak pada kemajuan koperasi juga,” sebut putra tokoh Gayo Wahab Rachmatsyah tersebut.

 

Anggota Penasihat KNG Raya, Dr. Mahadi Bahtera, menilai positif diskusi kewirausahaan yang diadakan KNG Raya. “Positif sekali. Kegiatan seperti ini, tambah kegiatan luring lainnya perlu terus digalakkan, untuk membantu penguatan anggota. Diharapkan, usahanya terus tumbuh, keluarganya bisa terbantu, bisa menguatkan anggota yang lain, dan koperasi juga semakin maju,” tegas Dr. Mahadi, yang merupakan Ketua Pengawas Dewan Koperasi Indonesia dan Ketua Pengawas Induk Koperasi Pegawai RI (Nasional).

 

Diskusi kewirausahaan Diskusi Wirausaha Koperasi Nahma Gayo Raya (KNG Raya) “Usaha Kripik Singkong, yang Omzetnya Tidak Recehan” diselenggarakan secara daring besok malam, Sabtu (25/2/2023), mulai pukul 20:00-21:30 WIB, dengan pembicara Muslimah (Owner Kripik Singkong). Selanjutnya, bisa diikuti melalui tautan https://us02web.zoom.us/j/88295482629?pwd=by9zZVhLQjJyaEQreXNFRTVhVkd6dz09,

Meeting ID: 882 9548 2629, dengan Passcode: 962397akarta397akarta | Lintasgayo.com – Koperasi Nahma Gayo Raya (KNG Raya) terus menguatkan pemahaman dan pengalaman kewirausahaan anggotanya yang tersebar di sepuluh provinsi di Indonesia, mulai dari Jakarta, Jawa Barat, Banten, Aceh, Sumatera Utara, Jambi, Kepulauan Riau, Lampung, Jawa Tengah sampai Jawa Timur. Salah satunya, dengan mengadakan diskusi kewirausahaan.

“Ini merupakan diskusi kedua yang digelar selama dua bulan terbentuknya KNG Raya, sejak 25 Desember 2022. Kegiatan ini bulanan. Ini bulan kedua,” kata Irwansyah Wahab, anggota Unit Penguatan Modal (UPM) Koperasi Nahma Gayo Raya, Jumat (24/2/2023).

Di samping menguatkan pemahaman dan pengalaman, jelas Irwansyah yang biasa dipanggil Iwan, diskusi kewirausahaan bertujuan untuk memberikan inspirasi, motivasi, semangat, mind set, memperluas jaringan sekaligus memberikan peluang tambahan penghasilan buat anggota KNG Raya.

“Seperti kegiatan ini, diisi Ibu Muslimah. Kisahnya inspiratif sekali. Sebelumnya, beliau Tenaga Kerja Indonesia (TKI). Berjuang di luar negeri, meninggalkan dan jauh dari keluarga. Akhirnya, balik ke Indonesia dan membuat usaha sendiri, kripik singkong. Memulai usaha dengan modal sangat terbatas, 50 ribu rupiah, bisa berjalan, dan alhamdulillah bisa besar, menyasar pasar se-Indonesia, sampai ekspor ke luar negeri,” tutur Irwan.

Dilanjutkan Iwan, anggota KNG Raya, selain menambah ilmu, menguatkan semangat, punya role model, terutama di usaha yang sama, juga bisa kerjasama re-seller dan re-packaging. “Pastinya, bisa menambah penghasilan anggota. Tentu, berdampak pada kemajuan koperasi juga,” sebut putra tokoh Gayo Wahab Rachmatsyah tersebut.

Anggota Penasihat KNG Raya, Dr. Mahadi Bahtera, menilai positif diskusi kewirausahaan yang diadakan KNG Raya. “Positif sekali. Kegiatan seperti ini, tambah kegiatan luring lainnya perlu terus digalakkan, untuk membantu penguatan anggota.

Diharapkan, usahanya terus tumbuh, keluarganya bisa terbantu, bisa menguatkan anggota yang lain, dan koperasi juga semakin maju,” tegas Dr. Mahadi, yang merupakan Ketua Pengawas Dewan Koperasi Indonesia dan Ketua Pengawas Induk Koperasi Pegawai RI (Nasional).

Diskusi kewirausahaan Diskusi Wirausaha Koperasi Nahma Gayo Raya (KNG Raya) “Usaha Kripik Singkong, yang Omzetnya Tidak Recehan” diselenggarakan secara daring besok malam, Sabtu (25/2/2023), mulai pukul 20:00-21:30 WIB, dengan pembicara Muslimah (Owner Kripik Singkong).

Selanjutnya, bisa diikuti melalui tautan https://us02web.zoom.us/j/88295482629?pwd=by9zZVhLQjJyaEQreXNFRTVhVkd6dz09,
Meeting ID: 882 9548 2629, dengan Passcode: 962397. (**)

Comments

comments