by

DPRD Langkat Berkunjung ke BLK Redelong Bener Meriah

Redelong | Lintasgyo.com – Komisi B DPRD Kabupaten Langkat, Provinsi Sumatera Utara, mengadakan kunjungan kerja ke Kantor Dinas Transmigrasi dan Ketenaga Kerjaan, Kabupaten Bener Meriah Kamis (9/3/2023). Kunjungan ini dalam rangka studi komparatif tentang Balai Latihan Kerja (BLK).

Sekretaris Komisi B DPR Kabupaten Langkat, Syamsul Rizal mengatakan, ketertarikan dewan Langkat ada pada Jurusan Barista di UPTD BLK Redelong. Secara spesifik, komoditas perkebunan kopi menjadi komoditas unggulan di Kabupaten Bener Meriah.

“Soal Kopi Gayo, sudah sangat terkenal di kalangan pencinta kopi dunia. Kopi Gayo punya karakter fullbody dengan rasa tanah dan spicy yang khas. Tingkat ke asamannya di rasa pas,” kata Syamsul Rizal.

Selain itu, sebutnya, fasilitas seperti mesin espresso, roaster, grinder, scale /timbangan, alat pour over dan masih banyak lagi. Dengan peralatan yang sangat lengkap ini tentu dapat memudahkan peserta mengikuti studi Bener Meriah.

“Sepulang kunjungan hari ini, kami akan mengadakan rapat internal di komisi B untuk membahas hasil dari kunjungan kerja ke BLK Redelong. Menindaklanjuti kunjungan ini, harapan kami dapat mengirim peserta dari Kabupaten Langkat untuk dapat mengikuti studi Barista disini,” pungkasnya.

Dalam kegiatan tersebut dihadiri Plt Kepala Dinas Transmigrasi dan Ketenaga Kerjaan Kabupaten Bener Meriah, Usman, S.Pd., Anggota DPRD Langkat, Safii, dan Yusuf Tarigan, SE. serta instruktur barista, Iwan Juni.

Disi lain, semakin maraknya kedai kopi yang dibangun saat ini, menunjukkan tren minum kopi semakin digandrungi oleh masyarakat di Indonesia. Selain menunjukkan angka konsumsi kopi, maraknya kedai kopi juga menjadikan profesi barista sebagai pekerjaan yang banyak diminati oleh kawula muda.

Pekerjaan sebagai seorang barista dianggap sangat pas bagi pecinta minuman kopi yang ingin bekerja sesuai passion. Selain dapat meracik berbagai minuman kopi, bekerja sebagai seorang barista juga menyenangkan karena dapat bertemu dan melayani pelanggan dengan berbagai latar belakang. (*)

Comments

comments