by

Pj Bupati Bener Meriah Kunjungi Kediaman Penderita Cerebral Palsy

Redelong | Lintasgayo.com – Pj Bupati Bener Meriah, Drs. Haili Yoga, M.Si bersama dengan sejumlah jamaah Masjid Agung Babussalam melaksanakan kegiatan Ahad Berkah di Kecamatan Pintu Rime Gayo, Kabupaten setempat, Minggu (12/3/2023).

Ahad Berkah tersebut diwarnai dengan serangkaian kegiatan dengan sasaran warga kurang mampu diantaranya penyerahan bantuan untuk keluarga pra sejahtera di Kampung Singah Mulo, dan Desa Rata Ara Kecamatan Pintu Rime Gayo.

Bantuan berupa sembako dan uang tunai untuk leluarga kurang mampu itu, bersumber dari sumbangan Jamaah Masjid Agung Babussalam.

Selain menyerahkan bantuan, Pj Bupati Haili Yoga juga mengunjungi kediaman salah seorang warga Kampung Singah Mulo yang menderita penyaki Celebral Palsy.
Cerebral Palsy adalah sekelompok gangguan yang memengaruhi gerakan dan tonus otot atau postur tubuh.

Kondisi ini disebabkan oleh kerusakan yang terjadi pada otak yang belum matang dan berkembang, dan paling sering terjadi sebelum lahir.

Salah seorang penderita Celebral Palsy merupakan warga Kampung Singah Mulo, bocah berusia 13 tahun, Rizki Putra. Disela-sela kunjungan itu, Pj Bupati Haili Yoga, mendapat penjelasan dari salah seorang dokter, dr Fauzan Husaini dari Puskemas setempat, terkait dengan penyaki yang di derita oleh Rizki Putra.

Menurut dr. Fauzan Husaini, bahwa Rizki Putra didiagnosa mengalami Cerebral Palsy atau lumpuh otak sejak lahir. Hal itu, disebabkan oleh perkembangan otak yang tidak normal, dan seringkali terjadi sebelum lahir.

Setelah melihat kondisi penderita Celebral Palsy, Pj Bupati Haili Yoga didampingi Pj Sekda dan jajaran Pemkab Bener Meriah, langsung memberikan sejumlah santunan kepada keluarga dan meminta tenaga kesehata di daerah itu, untuk mengontrol perkembangan serta kondisi kesehatan Rizki Putra.

“Kehadiran kami untuk meringankan beban bapak dan ibu dalam merawat anak kita ini. Semoga dengan adanya sentuhan ini, dapat dimanfaatkan dengan baik dan semoga ananda diberikan kesembuhan oleh Allah SWT, Amin,” ucap Haili Yoga.

Haili Yoga menyarankan, jika pihak keluarga mengalami kendala dalam perawatan Rizki Putra, maka aga segera menghubungi bidan desa serta petugas dari Puskesmas setempat. “Kami juga memerintahkan kepada para tenaga kesehatan di Puskesmas Singah mulo, untuk melakukan kontrol rutin kepada ananda Rizki,” pinta Pj Bupati Bener Meriah ini.

Sementara itu, untuk penerima bantuan kebutahan bahan pokok di Kampung Rata Ara, Pj Bupati Haili Yoga menyebutkan bahwa saat ini pemerintah daerah sedang gencarnya memberantas kemiskinan ekstrem di daerah itu. Termasuk dengan adanya program Ahad Berkah yang merupakan gerakan sosial yang sejalan dengan tujuan pemerintah.

“Pemberantasan kemiskinan ekstrem menjadi prioritas. Program Ahad Berkah ini, gerakan sosial dari jamaah Masjid Agung Babussalam untuk mendukung program pemerintah. Semoga masyarakat kita yang masih dalam lingkar prasejahtera, dapat bangkit menuju sejahtera,” pungkasnya. (*)

Comments

comments