Sanggar IPPEMATA Tampilkan Tari Emun Beriring di Taman Putroe Phang

Banda Aceh | Lintas Gayo – Belasan sanggar kesenian Pemuda Aceh meramaikan acara Apresiasi Anak Muda Aceh pada Minggu 29 April 2012 sore di Taman Putroe Phang, yang diadakan oleh House Of The Widding.

Pertunjukkan kesenian ini rutin diadakan setiap hari Sabtu dan Minggu. Hiburan ini bukan hanya tarian tradisional Aceh, kesenian lain seperti menyanyi, grup band serta musikalisasi puisi juga diikutsertakan.

Dari Sanggar Kesenian Ikatan Ikatan PemudaĀ  Pelajar Mahasiswa Aceh Tengah (IPPEMATA) Banda Aceh ditampilkan dua tarian tradisional yaitu Tari Episode Nanggroe dan Tari Emun Beriring. Penampilan anggota sanggar ini tergolong sukses, walau hanya melakukan latihan selama seminggu. Para penonton yang hadir pada acara tersebut merasa antusias dengan penampilan sanggar ini.

Menurut Erwin, pembina sanggar, ke depan tantangan untuk para anggota Sanggar Kesenian IPPEMATA akan semakin besar, karena mereka akan dituntut untuk lebih disiplin. Minimal setiap bulannya mereka akan tampil di acara Apresiasi Anak Muda Aceh yang ditenggarai oleh House Of The Widding.

ā€œYang dibutuhkan dalam sebuah organisasi adalah kekompakan. Karena tidak sedikit dalam sebuah organisasi itu kawan menjadi lawan karena kurangnya rasa toleransiā€, tutur Erwin kepada para anggota sanggar. (Ria Devitariska)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.