Pemko Banda Aceh Dukung Pentas Buku 2012

Banda Aceh | Lintas Gayo – Pemerintah Kota Banda Aceh mendukung terhadap pengelaran “Pentas Buku 2012 yang akan dilaksanakan pada tanggal 17-26 September 2012 di Gedung Sosial Banda oleh lembaga CERDAS (Center of Education).

“Saya memberikan respon yang sangat positif terhadap pentas buku 2012 ini,” ucap Wakil Walikota Banda Aceh ,Illiza Sa’aduddin Djamal, Kamis (13/9) di Banda Aceh.

Kata Illiza, membudayakan daya minat baca sangatlah penting pada saat ini, selain mampu mencerdaskan anak bangsa juga sebagai tempat penyaluran bakat muda-mudi. Jelasnya.

Illiza berharap agar masyarakat Aceh bisa berpartisipasi aktif dalam expo tersebut karena menurutnya dengan adanya expo seperti itu akan menumbuhkan minat baca dari masyarakat Aceh sendiri.

“Moga even ini bisa dimasukkan kedalam agenda kalender even secara berkelanjutan karena sebagaimana kita ketahui masyarakat generasi muda di Banda Aceh ini sangat gemar terhadap perkembangan ilmu pengetahuan yang mana penyediaan sarana dan prasananya sangat kurang,” tutupnya.

Menanggapi respon Illiza, Ketua lembaga CERDAS, Teuku Mirdhatillah mengaku sangat senang mendapatkan dukungan dari perwakilan kota tersebut karena menurutnya itu merupakan sebuah hadiah besar untuk lembaga CERDAS dari pejabat daerah.

“Selama ini kan pejabat kurang merespon hal-hal seperti ini,” ujarnya, Sabtu (15/19/2012)

Mirdha berharap agar pemerintah kota bisa memberikan dukungan penuh terhadap acara ini agar tiap tahunnya acara ini bisa terlaksanakan.

“Dengan adanya acara seperti seperti ini, penerbit-penerbit luar punya kesempatan untuk masuk ke Aceh, kalau tidak mana mau mereka masuk ke Aceh,” ujarnya. (SP/red.03)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.