Gubernur Minta TP PKK Dukung Percepatan Pencapaian MDGs

Banda Aceh | Lintas Gayo – Gubernur mengharapkan dukungan dan peran tim penggerak PKK sangat diharapkan dalam pencapaian MDGs karena semua tujuan MDGs ini bersentuhan dengan kesejahteraan keluarga. Tim Penggerak PKK diharapkan mampu berikan kontribusi dan dukungannya guna mencapai tujuan nasional yakni Millenium Development Goals (MDGs) yang tinggal tiga tahun lagi.

Hal ini disampaikan  Gubernur Aceh melalui Sekretaris Daerah Aceh Teuku Setia Budi, dalam  pidato  Gubernur yang dibacakannya saat membuka acara Jambore Kader  Tim Penggerak PKK Aceh, di Asrama Haji, Rabu (5/12/2012).

“Pemerintah sangat berharap agar PKK berperan aktif mencapai target MDGs tersebut,” ujar gubernur.

Sementara itu pada kesempatan yang sama, Pengurus sekaligus Ketua Umum Penggerak PKK Provinsi Aceh Niazah  A. Hamid, dalam laporan yang dibacakannya, kegiatan jambore PKK Tahun 2012 ini bertujuan meningkatkan silaturahmi sesama PKK sekaligus memberikan penghargaan kepada kader yang telah bekerja dengan ikhlas.

Tujuan khusus dari Jambore yang bertemakan kita wujudkan profesionalisme kader PKK dan Penyuluh untuk menggerakkan masyarakat untuk meningkatkan peran PKK masyarakat hingga ke pelosok Pedesaan dan kelurahan, adalah meningkatkan pengetahuan, wawasan, pengalaman keterampilan urai Niaza lagi.

Acara ini diikuti oleh seluruh Tim Penggerak PKK  dari 23 Kabupaten Kota Se Aceh, jumlah peserta keseluruhan lebih kurang 400 orang.  Peserta ini merupakan kader-kader yang terpilih dari Provinsi dan Kabupaten/ Kota  dan peserta juga merupakan tim penggerak PKK dan Peninjau.

Jambore PKK Tahun 2012 dimeriahkan dengan pawai PKK, pameran produk unggulan cerdas dan juga ada berbagai perlombaan inti dan hiburan. Perlombaan cerdas cermat 10 program pokok PKK, penyuluhan kader PKK, bina balita penyuluhan prilaku hidup bersih, dan bela negara, demikian diterangkan Niaza.(MC Aceh-red.04)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.