Minggu Ini Ada Lomba Renang di One-One Lut Tawar

Takengon | Lintas Gayo – Menyambut Festival Danau Lut Tawar 2013, Gayo Diving Club (GDC) dan Federasi Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (FORMI) Aceh Tengah dengan dukungan Dinas Kebudayaan Pariwisata Pemuda dan Aceh Tengah menggelar lomba renang tradisional perairan terbuka di Kampung One-One Kecamatan Lut Tawar Aceh Tengah, Minggu 9 Desember 2012 mendatang.

Dijelaskan koordinator kegiatan Munawardi, Rabu 5 Desember 2012, perlombaan ini dibagi menjadi tiga tingkatan, mulai tingkat SMP putra-putri, SMA putra-putri dan umum putra-putri. “Perlombaan ini akan memperebutkan hadiah total senilai Rp. 9.600.000,-“, kata Munawardi

Dilanjutkan, perlombaan renang tradisional ini akan menempuh jarak yang berbeda-beda sesuai dengan tingkatan usia masing-masing.

“Hingga saat ini sudah 54 peserta yang mendaftar ke panitia, dan panitia masih membuka pendaftaran hingga hari Minggu sebelum technical meeting dilangsungkan satu jam sebelum pertandingan”, lanjut Munawardi.

Munawardi juga mengatakan, untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan , pihaknya telah mempersiapkan berbagai safety pertandingan tersebut yang digawangi tim Gayo Diving Club (GDC).

“Untuk safety, kita sudah meminimalisirnya, saat ini kami telah menyiapkan alat selam yang nantinya dipakai saat pertandingan disamping safety-safety teknis lain yang diperlukan”, pungkas Munawardi.

Rencananya, kegiatan ini akan dibuka oleh Penjabat Bupati Aceh Tengah, Ir. Mohd. Tanwier dan dihadiri oleh sejumlah pihak terkait di Aceh Tengah. (Darmawan Masri/red03)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.