Pebisnis Pariwisata Sambut Baik Bupati Fokuskan Pengembangan Wisata Aceh Tengah

Takengon | Lintas Gayo – Pelaku bisnis perhotelan di Aceh Tengah menyatakan kegembiraannya atas pernyataan Bupati Aceh Tengah, Ir. H. Nasaruddin, MM di salahsatu media nasional yang menyatakan di tahun 2013 mendatang akan memfokuskan pengembangan pariwisata alam.

“Ini sangat bagus dan kami sangat mendukung program tersebut. Dan kami selaku pengusaha hotel selalu berupaya mempromosikan keindahan panorama dataran tinggi Gayo Aceh Tengah kepada dunia luar,” kata Ilyas, pimpinan hotel Penemas Takengon, Sabtu (29/12) pagi.

Terpisah, pernyataan senada juga dilontarkan Ruri Ramadhani, pengelola hotel Bunda yang beralamat di Reje Bukit Takengon. “Kami sangat mendukung program Pemkab Aceh Tengah tersebut. Danau Lut Tawar memiliki keindahan yang luar biasa untuk dipromosikan baik di kancah domestik maupun manca negara,” ujar Ruri.

Dengan berkembangnya wisata alam Aceh Tengah, lanjutnya, tentu akan memberikan dampak positif terhadap pengembangan perekonomian daerah, pemerataan pendapatan, perluasan lapangan kerja dan mengurangi angka pengangguran.

“Mari kita dukung Festival Danau Lut Tawar 2013, Insya Allah,” seru Ruri bersemangat.

Pemkab Fokuskan Pengembangan Wisata

Seperti diberitakan di salah satu media massa nasional edisi Jum’at 28 Desember 2012 kemarin, Pemerintah Kabupaten Aceh Tengah, akan fokus pada sektor pariwisata dalam upaya peningkatan pertumbuhan ekonomi masyarakat di daerah berhawa dingin itu.

“Insya Allah tahun 2013 kami akan fokus untuk pembangunan di sektor pariwisata,” kata Bupati Aceh Tengah, Nasaruddin, seperti dikutip Antara.

Nasaruddin mengatakan sektor pariwisata yang akan digalakkan di daerah dataran tinggi Gayo itu berbeda dengan kabupaten/kota yang ada di provinsi ujung paling barat Indonesia itu. Pihaknya akan lebih menonjolkan pada wisata alam, lingkungan dan budaya di dataran tinggi Gayo.

Konsep parisiwisata yang mengedepankan alam, lingkungan dan budaya ini akan menjadi salah satu daya tarik bagi wisatawan yang akan berkunjung di daerah yang memiliki danau laut tawar tersebut. Pihaknya akan membenahi berbagai infrastruktur pendukung yang ada di kawasan objek wisata di kabupaten itu. (Kha A Zaghlul)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.