Kasum, Bocah Penderita Syndrom Nefrotik Telah Tiada

foto dokumen Kasum saat dirawat di RS Datu Beru Takengon.(dok.Lintas Gayo | Maharadi)
foto dokumen Kasum saat dirawat di RS Datu Beru Takengon.(dok.Lintas Gayo | Maharadi)

Takengon | Lintas Gayo – Inna Lillahi Wa Inna Ilaihi Raji’un, Kasum si bocah penderita syndrom nefrotik atau penyakit gangguan ginjal kini telah tiada. Bocah malang ini menghembuskan nafas terakhirnya pada Senin (04/02/2013) pukul 20.10 WIB di Rumah Sakit Datu Beru-Takengon.

Sejak pukul 18.00 WIB Kasum telah mengalami kritis, hingga harus dipindahkan ke ruang ICU, namun nyawanya tidak tertolong. Menurut keterangan keluarganya, Kasum sudah sempat mendapat suntikan obat Albumin dan test laboratorium sehari sebelumnya, namun Tuhan berkehendak lain, manusia hanya dapat berusaha.

Penggalangan dana yang diupayakan oleh Lintas Gayo mencapai sekitar Rp.1.300.000,- (satu juta tiga ratus ribu rupiah) yang berasal dari para Hamba Allah. Dana tersebut digunakan untuk menyewa ambulance guna mengantar jenazah Kasum menuju kampung halamannya di Gayo Lues pada pukul 22.00 WIB tadi.

Lintas Gayo masih membuka penggalangan dana untuk keluarga Kasum, mereka masih sangat membutuhkan untuk membayar hutang-hutang demi pengobatan Kasum. Bantuan dapat dikirim melalui rekening 0145-01-022444-50-3 BRI Cab.Takengon a/n Forum Lintas Gayo. Bagi yang telah mentransfer harap mengkonfirmasi ke redaksi Lintas Gayo atau melalui nomor  081265580221.

Atau dapat langsung menghubungi Kamaruddin yang merupakan kerabat Kasum di Belang Gele dengan nomor kontak 085260822666. Istirahatlah dengan tenang Kasum, Allah memiliki tempat yang lebih istimewa untukmu di sisi-Nya.(Ria. D/Maharadi/red.04)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

3,627 comments

  1. Keluarga telah mulai berkimpul, dari pada orang yang tidak bertanggung jawab mengaku sebagai keturunan raja lebih baik diserahkan ke rakyat gayo.