Salurkan Bantuan DKK “Kecewa” Prosudur

Utusan DKK saat menyampaikan keluhan di Posko Media (Foto.Zan.KG)
Utusan DKK saat menyampaikan keluhan di Posko Media (Foto.Zan.KG)

Takengen | Lintas Gayo – Grup pembaca kompas Banda Aceh yang menggalang dana melalui Dana Kemanusiaan Kompas (DKK)  dan menyerahkan kepada Pemerintah Kabupaten Aceh Tengah untuk disalurkan peda korban gempa Gayo Rabu sore (17/7)

Grup DKK menyalurkan bantuan berupa sembako, selimut, kain sarung, minyak goreng, ikan asin, telur, air mineral. Bantuan yang datang dua truk tersebut Grup DKK menyalurkan bantuan di kecamatan Timang Gajah dan di Posko induk Sekdakab Aceh Tengah.Dalam penyerahnan bantuan tersebut Yanto salah seorang Grup pembaca Kompas Peduli gempa Gayo Rabu, 17 Juli 2013,merasa kecewa.

Pasalnya setelah rombongan menunggu lebih kurang selama 1/5 jam, lalu diarahkan ke posko, setelah didalam posko kami dilayani dimeja satu, kemudian ke meja dua, kemudian “dilempar” ke meja tiga. Setelah itu salah seorang petugas mengatakan “Tunggu sebentar disini pak, saya akan cari dulu orangnya”.  Grup DKK menunggu petugas yang tidak diketahui namanya itu tidak kunjung datang, sehingga kami merasa tak terlayani dengan baik. Ungkap Yanto.

Setelah menunggu sekian lama akhirnya salah seorang dari posko media menjumpai Asisten I Karimansyah, yang juga menangani bidang pengawasan dan pengendalian. Setelah berkoordinasi beberapa saat Karimansyah akhirnya mengantar koordianator Grup DKK tersebut ke tenda yang menangani Keluar masuk bantuan.

Menurut Yanto jika antrian menurunkan barang bantuan itu kita fahami karena kurangnya tenaga relawan atau petugas yang menurunkan barang bantuan dari truk, namun hendaknya pelayanan dalam proses administrasi seharusnya mendapat pelayanan utama agar memudahkan proses lebih lanjut . harap Yanto. (LG. BS/LG010)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.