by

Pemkab dan KONI Bener Meriah Diminta Lebih Baik Bina Atlit

Khairul PBSI

Lampahan | Lintas Gayo – Pengurus Cabang Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Kabupaten Bener Meriah berharap pembinaan olahraga di Kabupaten tersebut dilakukan lebih baik lagi, terlebih dengan kepengurusan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Bener Meriah yang baru terpilih.

Demikian dipintakan Sekretaris PBSI Bener Meriah, Khairul saat ditemui di Gedung Olahraga (GOR) Bulu Tangkis Lampahan, Minggu 17 Maret 2013 melalui Lintas Gayo.

Salah satu bentuk perubahan yang diinginkan pihaknya kepada Pemkab setempat melalui KONI antara lain terkait dana pembinaan ke Cabang Olahraga (Cabor) yang selama ini tidak pernah dianggarkan dalam setiap tahun anggaran Pemerintah setempat.

“Belum pernah ada dianggarkan dana pembinaan untuk Pengcab pertahunnya,” kata Khairul yang mengaku berprofesi sebagai petani ini. Dia berharap kedepannya jika pun diberikan dana oleh Pemkab agar langsung diberikan tidak dengan perantara.

Lebih jauh dijelaskan Khairul, saat ini pihaknya terus membina klub bulu tangkis Lampahan Badminton Club (LBC) dengan jumlah atlit 30 junior dan 20 senior, putra dan putra.

Ditanya prestasi, diutarakan jika atlitnya memang sempat mencapai prestasi nasional, namun pada tahun 2012 lalu di ajang O2SN anak didiknya berhasil di posisi keempat di tingkat SMP. Untuk tahun ini, mereka sedang mempersiapkan diri di ajang yang sama pada bulan Mei 2013 mendatang. (LG003)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.