by

Suasana Berkabung Warnai Pembukaan Pra Pora Pencak Silat di Takengon

Pembukaan PRA PORA  Pencak Silat Wilayah II, Aceh, Takengon
Pembukaan PRA PORA Pencak Silat Wilayah II, Aceh (Foto: valent)

Takengen | Lintas Gayo – Atlet  muda pencak silat Aceh Tengah saat ini, Kamis (5/12/2013), sedang mengikuti pembukaan pra kualifikasi Pekan Olah Raga Aceh, di Gedung Gentala, Takengon .

Gema gong yang membahana diruangan tersebut, usai ditabuhkan oleh Drs Ishak, sekretaris dinas pariwisata pemuda dan olahraga Aceh Tengah, pertanda dibukanya acara prapora VII Aceh wilayah 2, bertemakan “dengan pencak silat kita jalin silaturrahmi untuk meraih prestasi serta melestarikan budaya bangsa.”

Disampaikannya, para peserta kiranya dapat menjaga  sportivitas, bukan hanya  kemenangan dan berprestasi.

” Yang kita cari adalah bagaimana IPSI bisa bermanfaat bagi  kyalayak ramai melalui sikap, dan tauladan. Implementasinya di masyarakat,” ujarnya.

pantauan Lintas Gayo, para peserta tampak antusias meskipun dirundung duka, karena salah seorang atlet dari kontingen Banda Aceh, mengalami kecelakaan dalam perjalanan menuju Takengon untuk mengikuti seleksi ini.

Dalam acara tersebut, Drs Ishak juga sempat meminta para peserta dan tamu undangan yang hadir, untuk melakukan hening cipta atas musibah meninggalnya seorang pesilat, dan 2 lainnya terluka karena kecelakaan beberapa hari lalu.

“Semoga mereka diberikan kekuatan dan ketabahan, kita smua prihatin untk mereka,” terangnya.

Kegiatan ini merupakan seleksi awal bagi atlet-atlet daerah sebelum menuju porda aceh 2014 nanti.

Pra pora olahraga pencat silat, diikuti oleh delapan kabupaten/kota di Aceh. Masing-masing Sabang, Banda Aceh, Aceh Tengah, Bener Meriah, Gayo Lues, Bireuen dan Aceh Besar yang masuk dalam wilayah II Provinsi Aceh.

Turut hadir dalam acara pembukaan ini, Kapolres Aceh Tengah, Dandim 0106 Aceh Tengah, dan pengurus IPSI setempat, serta sejumlah tamu undangan lainnya. (Valent/RF/RTN)

Comments

comments

News