by

H2 Ied, Takengen Masih Lengang

Takengen|LintasGayo-Hari kedua lebaran Idul Fitri 1434 H, jalan di seputaran Kota Takengen masih terlihat lengang. Tidak banyak kendaraan yang terlihat lalu lalang di jalanan kota.

Nuansa silaturrahmi terlihat masih kental selayaknya hari lebaran pertama, sesekali terlihat para keluarga menaiki kendaraan roda 2 dan 4 mengunjungi satu persatu rumah kerabat mereka, bahkan ada diantara keluarga tersebut yang rela berdesakan di kendaraan bak terbuka.

Banner

Lengangnya kondisi jalan kota, menurut salah seorang warga kota, Dadong (33) merupakan suatu hal yang wajar, karena suasana lebaran lebih banyak dimanfaatkan oleh masyarakat untuk berkumpul bersama keluarga.

Demikian pula halnya dengan pertokoan, Belum banyak pertokoan maupun warung yang buka,”Karena keperluan selama hari raya telah di penuhi sebelumnya,” imbuh Dadong, Jumat (9/8/2013).

Kepadatan kota, menurut Dadong,  justru sangat kentara pada dua hingga tiga hari menjelang lebaran, karena banyak warga yang memenuhi pasar untuk sekedar melihat dan membeli pakaian baru untuk dipakai di hari raya. “Kemungkinan hari raya ketiga jalanan dan pertokoan akan kembali ramai,” kata Dadong yang memperkirakan akan lebih banyak warga keluar rumah di hari ketiga dan seterusnya.

Dadong beralasan karena banyak warga perantauan yang memanfaatkan waktu mereka selama di tanah kelahiran untuk pergi berwisata bersama keluarga, dan tentu diantara mereka membutuhkan berbagai keperluan maupun makanan untuk mendukung berbagai aktivitas tersebut.(IA/lg12)

Comments

comments