by

Tralala-trilili Laris Manis di Wisuda STAIN Gajah Putih

IMG-20131123-00558Takengen|Lintas Gayo – Acara Wisuda Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Gajah Putih Takengen yang pelaksanaanya dilapangan Setdakab Aceh Tengah Sabtu, (23/11)  membawa berkah tersendiri bagi para penyedia jasa foto.

Hal tersebut tampak dengan terlihatnya papan bunga yang berjejeran di berbagai sudut lapangan Setdakab Aceh Tengah  tersebut,  hampir  20 buah jumlanya yang bertulisan Selamat.

Yang menarik, lokasi tersebut turut dibanjiri anak-anak kecil dan orang tua  yang salah satu anggota keluarganya mengikuti prosesi wisuda tersebut adalah badut Tralala dan badut Taralili.
Para badut tersebut sudah tidak asing lagi dimata anak-anak maupun orang tua di dataran tinggi Gayo. Subangsih mereka cukup berarti selain menghibur dan mengabadikan menggunakan kamera DSLR yang siap cetak ditempat.

Namun tidak sampai disitu peran mereka, saat gempa yang terjadi pada Juli 2013 lalu para badut ini juga melakukan pemungutan dana untuk korban gempa dengan berdiri ditingah jalan menunggu pengendara membagi rezeki mereka ke dalam kotak.

Sosok yang kreatif Iwan lah yang membawa badut ini ke dataran tinggi Gayo, sehingga badut ini sangat fenomenal dimata para anak-anak dikota dingin ini.
Selain menyediakan jasa foto, Iwan juga merupakan ketua Gayo Secuter Club yang di singkat GASAC, dimana anggotanya merupakan pemilik kendaraan bermotor  jenis vesva yang ada didatarn tinggi Gayo.  (ZAN KG/R-Tn)

Comments

comments

News