by

Jangan Pilih Caleg yang Ngasih Uang

Jakarta | Lintas Gayo – Menghadapi pemilu legislatif, 9 Arpil 2013, berbagai upaya terus dilakukan untuk mengurangi politik uang. “Kita akan buat video khusus kampaye agar masyarakat tidak memilih caleg yang ngasih uang. Jadi, lebih spesifik dari politik uang,” kata Direktur Lingkar Madani untuk Indonesia (Lima) Ray Rangkuti di Senayan, Jakarta, Rabu (4/12/2013)  kemarin.

Menurut Ray, caleg yang memberi  uang, kalau duduk pun orientasinya pasti bakal mengembalikan uang (modal) yang sudah keluar. Hasilnya, banyak terjadi penyimpangan dan korupsi.

Dilanjutkannya, pemberian uang merupakan upaya pembodohan masyarakat. akhirnya, masyarakat pun tersandera selama lima tahun. Karenanya, semua pihak harus memerangi masalah ini. Apalagi, penyelenggara pemilu. Dengan demikian, pemilu legislatif 2014 dapat berlangsung dengan bersih.

“Jadi, wakil rakyat rakyat yang terpilih nantinya pun bisa bersih, amanah, berkualitas, dan tanggung jawab. Mereka diharapkan bisa membawa perubahan negara ini ke arah yang lebih baik,” tegasnya. (Ga/RF)

Comments

comments

News