by

SMA 3 Meulaboh Lawatan Sejarah ke 3 Kabupaten

Lhokseumawe | Lintas Gayo  – Sebanyak 40 orang siswa SMA Negeri 3 Meulaboh mengunjungi sejumlah lokasi bersejarah yang ada di Aceh dalam rangka lawatan sejarah dan study ilmiah ke sejumlah sekolah.

Lawatan sejarah yang dilakukan siswa beserta guru SMA Negeri 3 Meulaboh ini berlangsung dari tanggal 7-9 Januari mendatang. Sejumlah tempat yang bakal dikunjungi diantaranya Makam Malikul Saleh, Mesjid Indrapuri, Dayah Tanoh Abee, Meseum Aceh, Meseum Tsunami, Meseum Ali Hasyimi serta sejumlah situs sejarah lainnya yang berlokasi di kabupaten Aceh Utara,Aceh Besar dan Kota Banda Aceh.

Kunjungan ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian  terhadap situs sejarah yang ada di Aceh. Di harapkan lewat kunjungan ini siswa/i lebih dekat mengenal sejarah aceh.

“Kunjungan ini dimaksudkan untuk lebih mendekatkan siswa/i tentang pentingnya mengenal sejarah Aceh yang merupakan bagian dari sejarah kejayaan Aceh masa lalu” ujar Rahmad Syah putra selaku guru pendamping, Rabu (8/1).

Ia juga menambahkan, dalam lawatan sejarah kali ini juga mengunjungi sejumlah sekolah, salah satunya SMA Sukma Bangsa dalam rangka study ilmiah antar sekolah”, tambah rahmat

Dalam kunjungan sejarah ini, siswa juga turut didampingi sebanyak 20 guru yang mengabdi pada sekolah tersebut.(Rl)

Comments

comments

News