by

Jangan Sempat Terjerat Hukum

ketua yayasan memberi nasihat (LG/Iqoni RS)
ketua yayasan memberi nasihat (LG/Iqoni RS)

Takengen | Lintas Gayo  Manusia yang mengelola Universitas Gajah Putih (UGP) jangan sempat terjerat dan berurusan dengan hukum, sebut Bupati Aceh Tengah, Nasaruddin, yang juga ketua yayasan perguruan tinggi itu, ketika menyampaikan amanatnya saat serah terima rektor UGP, Selasa (8/4/2014) siang.

Nasaruddin mengingatkan dalam persoalan dana hibah agar dikelola dengan baik, “Jangan sampai karena dana hibah ini kita terjerat hukum. Yang member dana hibah tidak ada persoalan, namun yang menerima dana hibah harus mempertanggungjawabkan dana yang diterimanya, sebut bupati.

Setiap ada dana hibah dikelola dan memiliki managemen yang baik. Karena semuanya akan diminta pertanggungjawaban. Demikian dalam mengelola uang untuk pengiriman pendidikan, karena setiap fakultas setiap tahunnya mengirimkan satu orang untuk S2 dan dua orang untuk S1.

Jangan sekali kirim semuanya, nanti tahun pertama sudah habis dananya, tahun kedua sudah tidak ada lagi yang dikirim. Tujuan dari ini semuanya untuk meningkatkan kualitas perguruan tinggi, memperbaiki managemen dan pengorganisasian dengan baik, sebutnya.

Nyaris Ricuh

nyaris terjadi kericuhan saat serah terima jabatan rektor (LG/Iqoni RS)
nyaris terjadi kericuhan saat serah terima jabatan rektor (LG/Iqoni RS)

Saat akan dilangsungkan serah terima jabatan rektor UGP dari Mirda Alimi, kepada PLT rektor Adnan, di luar gedung acara nyaris terjadi kericuhan. Antara sesama mahasiswa ada berbeda pendapat dan terjadi adu mulut, hingga  hampir terjadi benturan fisik.

Aparat kepolisian dan mahasiswa serta pihak lain yang mengikuti proses serah terima jabatan rektor itu berhasil mengamankan aksi tersebut, sehingga tidak terjadi insiden. Sementara di ruangan Fakultas ekonomi proses serah terima jabatan rektor ini berjalan lancar.

Usai melakukan serah terima, Bupati Aceh Tengah Nasaruddin, selaku ketua yayasan memegang martil dan membuka pintu rektorat yang selama sepekan sudah disegel mahasiswa. ( Iqoni RS)

Comments

comments

News