by

Yayasan Budaya Adat Gayo Empun Bale Rum Kukuhkan Pengurus Baru

Ketua Umum Yayasan Budaya Adat Gayo Empun Bale Rum, Idris Saleh sedang memberikan sambutan. Minggu, (21/8/2022).

Redelong | Lintasgayo.com – Yayasan Adat Gayo Empun Bale Rum lakukan pemilihan pengurus baru di sekretariat Kampung Wonosobo, Kecamatan Wih Pesam, Kabupaten Bener Meriah. Minggu, 21/8/2022.

Terpilih sebagi Ketua Umum Idris Saleh, menggantikan ketua lama Ramlan Mustafa, sebagai Sekretaris Tomi NG, Bendahara Tgk Irwansyah, dan sejumlah ketua badan atau seksi dikukuhkan sebagai pengurus baru.

Usai pemilihan secara demokratis, Ketua terpilih Idris Saleh dalam sambutannya mengatakan, segenap pengurus dan anggota harus siap memajukan lembaga.

“Kita harus bergerak, turun ke masyarakat merealisasikan program- program yang akan kita laksanakan,” ujar Idris.

Idris juga mengajak pengurus untuk siap secara pikiran, tenaga, waktu dan moral, dalam menjalankan tugas dan fungsi organisasi.

Diakhir arahannya, Idris mengungkapkan pepatah Gayo, “salah bertegah benar berpapah, ratip sara nanguk nyawa musara peluk”, dapat diartikan, dalam menjalankan organisasi harus saling mengingatkan dan saling menghargai.

Dalam kesempatan itu, Idris  menceritakan secara singkat belah dan peyebaran orang Gayo yang tersebar di Tanoh Gayo dan diluar Tanoh Gayo.

Sebelumnya, Ketua Dewan  Pengarah Syafi’i Sa’ad MPd, dalam sambutannya menyampaikan, bahwa organisasi yang telah berjalan selama ini perlu ditingkatkan.

“Sibijak kin perawah, si kuet kin penemah, organisasi ini bukan untuk pribadi, tapi untuk penguat lembaga adat Gayo,” ujarnya.

Oleh karena itu, Syafi’i mengajak pengurus dan anggota untuk memperkuat adat Budaya Gayo untuk keberlangsungan generasi Gayo kedepannnya.

Hadir dalam pemilihan dan pengukuhan pengurus baru ini, sekira 30 anggota yang berjalan khidmat dan lancar. (Fazri Gayo)

Comments

comments