by

Mahasiswa Dan Pemuda Aceh Tengah Gelar Band Anti Narkoba

Takengen | Lintas Gayo : Persatuan Mahasiswa Aceh Tengah Se-Nusantara (Permat Senat) direncanakan akan menggelar  festival Band anti narkoba (Festa 2011) se-Kabupaten Aceh Tengah dan Bener Meriah pada Sabtu dan Minggu (7-8/5) mendatang di Gedung Olah Seni (GOS) Takengon.

Sekretaris Jenderal Permat Senat, Imam Fatwa, Senin (2/5) mengatakan acara ini dilaksanakan bekerja sama dengan Polres Aceh Tengah dan Central Kupi Café serta salah satu produk rokok  yang ada di Aceh Tengah.

Menurut Fatwa acara ini dilaksanakan dalam rangka memberikan semangat kepada generasi muda agar dapat menghindari mereka dari narkoba dan sejenisnya atau bahkan menghindari mereka melakukan pergaulan bebas dinegeri Syari’at ini. “kita dari mahasiswa prihatin dengan keadaan anak-anak muda pelajar maupun pemuda bahkan dari kalangan mahasiswa yang terlibat narkoba terus saja meningkat “, ujarnya.

Selain itu, setidaknya kita berikan ruang ekspresi kepada mereka agar dapat berkarya dan bersaing dengan musik dan karya nyata lewat bazaar yang kami buka, tambah Fatwa.

Sementara itu Ketua Event Organizer (EO), Iwan Fansifera mengatakan Festival yang dilaksanakan selama dua hari tersebut diberikan untuk dua kategori yaitu pelajar dan umum.

Selain festival Band, panitia juga menggelar bazar bagi anak-anak muda yang memiliki karya kreatif dan pantas untuk dipasarkan atau minimal dipublikasikan. “Setidaknya generasi muda Aceh Tengah dan Bener Meriah harus mampu berkarya”, imbuh Iwan.

Dilain pihak Iwan juga mengharapkan adanya kerja sama mahasiswa dan pemuda serta masyarakat untuk menghindari mereka terlibat kegiatan kriminal apa lagi narkoba dan pergaulan bebas, tambahnya.

Masih menurut Iwan, acara ini didukung penuh oleh situs berita Lintas Gayo dengan alamat www.lovegayo.com, Voles Bola Café dan Prima Percetakan, “kami dari panitia sangat berterima kasih kepada para pendukung kegiatan terutama juga buat situs Love Gayo yang ikut membantu promosi kegiatan tersebut.” sambung Iwan.

Dilain pihak Iwan Fansifera juga berharap adanya dukungan dari pemerintah dan masyarakat Aceh Tengah juga Bener Meriah untuk mendukung kegiatan tersebut. “Sampai sekarang kami dalam upaya lobi dengan pemerintah tersebut, kami berharap dukungan dari semua pihak untuk kesuksesan acara tersebut, dan kepada pemilik group Band agar mendaftarkan diri di secretariat panitia”, pungkas Iwan. (Sp)

Comments

comments

News