by

FPTI Aceh Tengah Raih 1 Emas Dan 1 Perunggu

IDI | Lintas Gayo- Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Aceh Tengah berhasil menyumbangkan 1 medali emas setelah melakoni laga final di kelas bulder beregu putera, pada Pekan Olahraga Aceh (Pora) XII Aceh Timur, Minggu kemarin (15/6) .

Empat atlet putera Gayo yakni Hermanysah Putera, Ibna Alfatah, Salihin Putera, dan Arami Riski, berhasil tampil gemilang menyisihkan 6 Pengcab lainnya yang lolos final di kelas bulder beregu putera. 

Panjat tebing Aceh Tengah juga berhasil menyumbangkan satu medali perunggu di kelas speed track perorangan putra yang diraih oleh Salihin Putra. 

Manager tim panjat tebing Aceh Tengah, Irwansyah, mengatakan atletnya masih berpeluang untuk meraih sejumlah medali lainnya dari berbagai kelas yang dipertandingkan.

“Kita masih punya peluang untuk meraih medali lagi di kelas yang sama, baik bulder beregu dan speed track perorangan. Kita juga punya peluang meraih medali di kelas lainnya, seperti di kelas speed clasic putra/putri,” ujar Irwansyah, saat dihubungi Senin (16/6).

Panjat tebing adalah salah satu cabang olahraga yang diandalkan Aceh Tengah pada Pora XII. Olahraga ekstrem ini diharapkan mampu menyumbangkan banyak medali untuk kebanggaan Aceh Tengah di ajang 4 tahunan pesta olahraga tingkat provinsi tersebut. (Tim Pora XII Aceh Timur)

Comments

comments

News