by

Anak dan Bapak yang Hilang di Hutan Pamar Ditemukan

Takengen | Lintas Gayo- Walau sudah berada dalam hutan selama 12 hari dan kekurangan makanan, ahirnya Syaifuddin, 43, dan anaknya Dani Ariko Ananda, berhasil ditemukan dalam hutan Pamue, Kecamatan Rusip Aceh Tengah.

Ayah dan anak ini ketika ditemukan kondisi fisiknya melemah, karena sudah kehabisan logistic. Dia berhasil ditemukan oleh rekan seprofesi denganya sebagai pencari jernang/ rotan.

“Alhamdulillah sudah ada kabar berhasil ditemukan. Tim yang dipimpin Maddin, sebagai pencari rotan dan jernang, menemukan ayah dan anak ini dalam konidisi fisik yang lemah karena kekurangan makanan,” sebut Jauhari, kepala BPBD Aceh Tengah, Sabtu (27/9/2014) malam.

Dari informasi yang kami terima, kini keduanya sedang berusaha dibawa ke kampung halamannya, di Cibro Kecamatan Celala, Aceh Tengah. “Setelah diberi makan dan cukup istirahat, kondisi fisik ayah dan anak ini pulih, baru tim membawanya pulang perlahan-lahan, tanpa harus ditandu,” sebut Jauhari.

Pihak BPBD Aceh Tengah dalam menemukan orang hilang ini, menyediakan logistic untuk tim pencarian, apalagi tim yang turun mencari adalah rekan seprofesi sebagai pencari jernang/rotan, yang sudah menguasai medan, sebutnya. (LG 011)

Comments

comments