by

Bupati Bener Meriah “ Gagal Lindungi Warganya”

Redelong| Lintas Gayo- Terkait meninggalnya warga Desa Geldok di Kecamatan Pintu Rime Gayo yang diakibatkan oleh serangan gajah, perlu diketahui kejadian ini sudah berulang dan sudah menimbulkan banyak korban jiwa, tidak ada konsep penangan yang jelas.
Pemerintah Daerah Kabupaten Bener Meriah telah gagal melindungi warganya, terbukti perlindungan yang dijanjikan hanya omong kosong, bupati dan jajarannya tidak pernah serius untuk menanggulangi amukan gajah di Wilayah Bener Meriah.
Yang sangat miris pejabat teras tidak berada di Bener Meriah saat kejadian berlangsung. Walaupuan hari libur tidak harusnya daerah Bener Meriah ditinggalkan pejabat terasnya. Akibatnya pertolongan kepada korban gajah menjadi lambat dan terhambat.
Bupati sebagai penguasa daerah tidak boleh melepaskan dan mendelegasikan penanganan gajah ini kepada pihak lain dan sambil berharap penanganan bisa segera dilaksananakan sementara bupati tidak merasakan bagaimana sulitnya keadaan yang dihadapi. Bagaimana jika yang menjadi korban itu dari keluarga bupati?
Saat ini sebagian masyarakat bingung harus mengadu kemana, mengadu kepada bupati juga tidak jelas solusi dan penanganannya, harusnya Bupati Bener Meriah bisa belajar dari kejadian sebelumnya dan mengantisipasi kejadian yang akan datang, berapa korban kagi yang akan menjadi korban.
Pesan kepada Sekda Bener Meriah, tidak cukup hanya berkata turut berduka, dari pernyataan sekda di media dapat diambilkan kesimpulan pemerintah daerah Bener Meriah sama sekali tidak peduli dengan kejadian ini. Kalau memang tidak pernah serius menangani kasus ini lebih baik mundur dari jabatan masing-masing, itu jauh lebih terhormat.
Gerakan anti korupsi Gayo
Waladan Yoga
Badan Pekerja

berita terkait: Berbagai Upaya Sudah Dilakukan Untuk Menggiring Gajah

Comments

comments

News