by

Gajah Kembali Turun Di Pintu Rime

Redelong |Lintas Gayo-  Puluhan ekor gajah kembali turun ke pemukiman penduduk di Dusun Kampung Baru, Kampung Singah Mulo, Kecamatan Pintu Rime, Bener Meriah.  Hewan berbelalai ini berkeliling di seputar rumah warga dan area perkebunan.

Bardan Sahidi, anggota DPRA asal Gayo, saat berada di parit penyekat gajah.
Bardan Sahidi, anggota DPRA asal Gayo, saat berada di parit penyekat gajah.

Gajah mengelilingi perumahan penduduk dan sudah diupayakan pengusiran oleh warga, namun gajah tetap tidak mau pergi. Akibatnya, Syuib, penduduk setempat pingsan.

Dari keterangan yang berhasil dihimpun Lintas Gayo, aksi gajah itu sudah lama tidak kelihatan diperkampungan penduduk. Namun dalam pekan ini muncul di seputar perkampungan penduduk Dusun Kampung Baru.

Menurut Aman Rafi, Warga yang mengetahui kehadiran hewan ini, melakukan pengusiran dengan menghidupkan mercon dan upaya lainya untuk mengusirnya. Namun sang gajah tetap tidak mau pergi hampir 2 jam tetap berkeliling kampung.

Setelah hewan ini pergi warga setempat berdatangan kerumah Syuib yang dikelilingi gajah. Warga menemukan Syuib, 60, pingsan. Secepatnya diberikan pertolongan dan dilarikan ke Puskesmas terdekat. Syuib pingsan karena trauma dengan gajah. Setelah sadar Syuib menceritakan kejadian itu kepada warga.

Dijelaskan Aman Rafi, Aksi gajah di sana sudah dilaporkan kepihak terkait, karena warga masih dibaluti perasaan cemas. Tidak tertutup kemungkinan gajah ini akan kembali ke perkampungan penduduk.

Walau warga sudah berhasil menghalau gajah ke dalam hutan, namun peluang hadirnya kembali hewan ini membuat warga berjaga-jaga.

Sebelumnya pemerintah daerah dan intansi terkait sudah melakukan upaya pembuatan parit penghalang masuknya gajah ke pemukiman penduduk. Namun walau upaya pembuatan parit itu sudah dilakukan, hewan ini masih saja mencari jalan untuk mengitari pemukiman penduduk. (Fazri Gayo)

Comments

comments

News