by

GMNI Minta Kapolri Copot Kapolda Aceh

aktivis Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) Aceh, Aramiko Aritonang
aktivis Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) Aceh, Aramiko Aritonang

Takengon | Lintas Gayo – terjadinya beberapa insiden di Aceh saat ini merupakan sesuatu hal yang sulit untuk kita tolerir dan kita maafkan.

Tragedi Pembunuhan oleh beberapa OTK dan Gebong Narkoba merupakan kejahatan yang sudah lama terjadi di Aceh saat ini, seharusnya Pihak Kepolisian seperti POLDA Aceh merupakan Institusi Penegak Hukum terkait keamanan di aceh adalah garda paling depan untuk menjadi lembaga yang bisa di handalkan demi terwujudnya Keamanan, kenyamanan dan kedamaian.

Seharusnya Polda Aceh memberikan perhatian serius terkait Masalah  tindakan-tindakan kriminal serta Gembong Narkoba yang juga memiliki sejanta api Illegal, sehingga kejadian yang di alami oleh Dua Anggota TNI yang tewas beberapa hari lalu. Seharusnya tidak terjadi, belum lagi kematian anggota Polri yang di tembak oleh Gembong Narkoba beberapa waktu yang lalu.

GMNI Aceh sangat menyayangkan Kinerja KAPOLDA Aceh yang Lemah dan tidak profesional sehingga hal-hal Kriminal yang mengakibatkan kematian dan membuat masyarakat Aceh menjadi resah sehingga dikhawatirkan bisa mengembalikan Trauma Konflik aceh.

GMNI Aceh meminta kepada Pemerintah Pusat terutama Bapak Presiden dan Kapolri untuk memberikan perhatian serius agar kecemasan rakyat aceh saat ini bisa pulih kembali.

Dan kusus untuk Bapak Kapolri agar mencopot jabatan Kapolda Aceh saat ini, Karena kami menilai bahwa kinerja Kapolda Aceh sangatlah memprihatinkan sehingga penanganan kelompok sipil bersenjata Illegal yang berkeliaran dengan bebas dan melakukan tindakan-tindakan kriminal yang sudah lama membahayakan keselamatan dan Perdamaian di Aceh hingga hari ini belum juga dapat di Bekuk pelakunya oleh Polda Aceh.

Atas hal ini pula GMNI Aceh mendesak KAPOLRI Untuk secepatnya mencopot Kapolda Aceh demi Terjaganya keamanan dan Permaian yang hari ini sangat di Harapkan Oleh Rakyat Aceh. (Rel)

 

Ttd

Aramiko Aritonang

Hp.081269429450

Ketua Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) Aceh.

Comments

comments