by

Data Korban Banjir Bandang Bintang

Takengen| Lintas Gayo-  Data sementara korban banjir bandang di Kecamatan Bintang, Aceh Tengah.  Sebelumnya wakil Bupati Aceh Tengah Khairul Asmara sudah menjelaskan secara global data kerugian musibah, Minggu (13/4/2015) malam.

Bardan Sahidi anggota DPR Aceh yang selama ini dikenal cukup peduli dengan musibah, kepada Lintas Gayo, Senin (14/4/2015) pagi, mengirimkan rincian data kerugian akibat banjir ini. Menurut Bardan dari data yang berhasil dihimpun pihaknya.

“Ada beberapa kampung yang terkena musibah banjir. Kampung Gele Pulo sebanyak 5 rumah. Kampung linung bulen 1 ada 8 rumah, linung Bulen 2,  6 rumah. Kampung Kuala 2 tercatat 1 rumah.  Di Genuren 5 rumah, dan Kala Bintang 6 rumah,” sebut Bardan.

Selain rumah, banjir ini juga melanda areal persawahan penduduk setempat. Sekitar 3 hektare sawah rusak parah, dan 2 hektare lainnya rusak sedang. Demikian dengan kopi yang sudah kering dan pupuk juga ikut terendam, ” demikian  Bardan Sahidi, anggota DPRA, dalam keteranganya via BBM. (Iqoni RS)

Comments

comments

News