by

Sampah Mengepung Kota Takengen Mulai Dibersihkan (2)

Takengen | Lintas Gayo-  “Hari ini semua sampah yang berada di seputaran kota Takengen, akan diangkut ke tempat pembuangan ahir. Sebenarnya tidak ada masalah, hanya mis komunikasi,” sebut Zikriadi, kepala Kebersihan dan Lingkungan Hidup, Aceh Tengah.

Menurut Zikri, dalam keteranganya Rabu (20/4/206), warga masyarakat di seputar lokasi pembuangan ahir sampah sudah diberikan pengertian tentang sampah yang dibuang ke TPA Uwer Tetemi. “Kini Muspika setempat juga sedang memberikan pengertian kepada masyarakat,” sebutnya.

“Hanya miskomunikasi. Masyarakat sudah diberikan pengertian, bahwa setiap sampah yang dibuang ke TPA, semuanya akan ditimbun tanah. Demikian dengan adanya lalat, akan diatasi dengan pembasmi lalat,” sebut Zikri.

“Bila masyarakat sudah memahami tehnis kerja,” sebutnya,” tidak ada persoalan dengan pembuangan sampah. Karena setiap dibuang ke sana, akan ditimbun dengan tanah.”

Semua sampah dalam seputaran kota Takengen dan kampung dipinggiran akan kembali diangkut ke TPA Uwer Tetemi. Walau armada untuk mempercepat pembuangan sampah masih terbatas, namun pembersihan sampah dalam kota akan tetap dilakukan.

Sampahnya tidak semuanya bersih sekaligus mengapa? Armada yang terbatas? Apakah armada yang ada saat ini tidak mampu mengatasi persoalan sampah di Kota Takengen, tanya media ini? “Kita memiliki armada untuk mengangkut sampah, namun tidak semuanya bisa diandalkan,” sebut Zikri (Bersambung). (LG 001)

 berita terkait : Sampah mengepung Kota Takengen

Comments

comments

News