by

Azan Lakukan Kampanye Akbar di Gayo Lut

Takengen| Lintas Gayo– Putra asli Gayo, Narasuddin yang menjadi pasangan Zaini Abdullah, pada Pilkada 2017, melakukan kampanye di lapangan Belang Bebangka, Pegasing, Aceh Tengah,  Kamis (9/2/2017) . Lapangan Belang Bebangka kembali menjadi lautan manusia.

Apalagi sebelumnya masyarakat sudah mengetahui datangnya Dedi Irama,  adik kandung raja dangdut Indonesia di sana juga ada Opick. Masa membanjiri lapangan kampanye sejak pagi menjelang siang. Namun acara inti baru dilakukan usai shalat zuhur dan menjelang shalat ashar baru masuk sesi orasi kampanye.

Banner

Ada sebagian masyarakat yang sudah hadir sejak pagi terpaksa pulang,  karena artis yang mereka tunggu baru usai shalat Ashar melantunkan lagu.  Pasangan nomor urut 4 untuk Gubernur ini, mempergunakan hartop saat menuju lapangan, iringan kenderaan yang konvoi cukup panjang.

Jurkam nasional yang diturunkan untuk pasangan independen ini, Fauzan Pebriansyah berorasi sebelum Nasaruddin dan Zaini Abdullah menyampaikan programnya. Sementara Suryani MA yang datang dari Biruen, juga menyampaikan orasinya.

Untuk Jurkam lokal terlihat beberapa orang yang muncul ke podium. Yurmiza Putra, Tgk, Amri, Umi (alm) Tgk Ilyas Leube, Tgk Zailani dan Tgk Nuridin. Sementara dari tokoh muda muncul Zuhri Safriwan,  Para jurkam ini silih berganti menyampaikan orasinya.

Jurkam yang bergantian naik kepodium pada inti persoalan selain menyampaikan program dan latar belakang kedua kandidat ini, juga mengajak masa untuk memenangkan pasangan nomor 4 pada pemilihan Gubernur Aceh, 15 Pebruari nanti.

Massa yang sebelumnya sudah mendapat hiburan dari artis lokal, Abadi Yus dan Sakdiah, ahirnya dipuaskan dengan tampilan Dedi Irama yang mirip dengan Rhoma Irama. Kerinduan masa terobati dengan artis dari Jakarta ini.

Tidak lama kemudian giliran Opick yang muncul kepanggung melantunkan lagu siraman rohani. Lagu lagu yang menyentuh qalbu. Dua artis dari ibukota ini dengan berbeda aliran, dandut dan relegius. Dedi Irama sempat berpasangan dengan artis lokal Sakdiah saat mengumandangkan lagu dangdut populer Rhoma.

Kampanye akbar yang dilakukan pasangan Zaini Abdullah- Nasruddin (AZAN) Berlangsung tertib dan damai.  Dengan suksesnya kampanye kandidat gubernur ini, untuk Aceh Tengah sudah dua pasangan kandidat yang melakukan kampanye, sebelumnya pasangan Muzakir Manaf dan TA. Khalid, di lapangan Musara Alun, bukan di lapangan Blang Bebangka. (Kayu Kul/ Khosi NT)

 

 

Comments

comments