by

PDIP Aceh Tengah Latih 980 Saksi Shafda

Takengen | Lintas Gayo-  PDIP Kabupaten Aceh Tengah melatih 980 saksi untuk mengamankan hasil jumlah suara yang dilaksanakan pada 15 Pebruari ini. Pelatihan saksi dari PDIP yang mengusung pasangan Shabella- Firdaus (Shafda) berlangsung selama tiga hari di Linge Land, Takengen.

Menurut Sekjen PDIP Aceh Tengah Ikhwanus Sufa, ketika membuka pelatihan saksi itu, menyebutkan, para saksi yang disiapkan untuk mengamankan perhitungan suara dalam Pilkada itu, merupakan kebijakan Partai PDIP.

“ Pada kesempatan pelatihan ini juga akan diisi oleh pemateri Acon Siliyan dari DPD Sumatra Utara dan Seni serta Dewi dari DPC PDIP Depok.  Tahap awal ini 180 kader PDIP yang dilatih, kemudian disusul dengan saksi lainya yang nantinya mencapai 980 orang yang siap diterjunkan kelapangan,” jelas Iwan.

Dalam pelatihan saksi ini, menurutnya, PDIP bukan hanya mendatangkan kader partai dari Takengen saja, namun dari luar daerah juga ada yang diikutkan.  “Ini mrupakan tanggungjawab PDIP yang mengusung Shafda dalam Pilkada ini,” jelasnya.

“Otomatis segala biaya yang dibutuhkan untuk kegiatan pelatihan saksi ini tidak dibebankan kepada Shafda. Ini tanggungjawab kami yang sudah mengusung Shafda, makanya kami melakukan pelatihan saksi,” jelasnya.

Para saksi yang dilatih itu ada di hampir setiap desa, dimana nantinya setelah mereka kembali ke kampungnya, dapat merekrut dan melatih saksi yang lain. Pesan berantai menjadi saksi ini akan dilakukan terus, jelasnya.

“Kita harapkan Pilkada Aceh Tengah ini menjadi catatan sejarah, berapa angka yang didapatkan tidak terlepas dari peran saksi di lapangan.  Saksi juga akan bersikap tegas di lapangan, bila ditemukan adanya penyelewengan. Makanya mereka perlu dibekali untuk melaksanakanya,” kata anggota DPRK Aceh Tengah dari PDIP ini. ( Kayu Kul/ LG 03)

Comments

comments

News