by

Tiang Listrik Mengganggu Proses Pengaspalan Jalan Multiyears

Sadra Munawar. Ist

Redelong | Lintasgayo.com – Pengerjaan proyek Multi Years jalan Samar Kilang – Pondok Baru hingga saat ini belum juga selesai, pekerjaan yang menelan anggaran ratusan miliar itu kali ini terhambat tiang listrik yang tidak kunjung dipindahkan dari badan jalan.

Sadra Munawar pemuda samar kilang melalui pers rilisnya yang diterima media ini Senin (20/06/2022) mengaku geram dengan terlambatnya pembangunan jalan akibat tiang listrik yang belum dipindahkan.

“Kita sering bahas soal tiang listrik yang belum dipindahkan dari badan jalan ini, Logika sederhananya begini, bagaimana pekerjaan bisa dilanjutkan saat tiang listrik masih ada di badan jalan,” Kata Sadra

Dirinya mengaku sangat bersyukur atas perbaikan jalan yang akan segera sampai ke kampung asal nya itu, namun dirinya juga berharap kepada pihak PLN agar segera menyelesaikan pekerjaan nya.

“Kita bersyukur dengan pengaspalan jalan akan segera sampai ke Samar Kilang, namun jangan juga diperlambat oleh hal-hal demikian. Seyogyanya, PLN dan pihak perusahaan dapat segera menyelesaikan masalah-masalah kecil yang kemudian menghambat dipercepatnya proses pembangunan jalan ini,” Pungkas Sadra

PLN ULP Janarata : Kontraktor Belum Membayar

Manajer PLN ULP Janarata Bener Meriah, Ricky Gunawan. Ist

Manajer PLN ULP Janarata Bener Meriah Ricky Gunawan yang dihubungi Lintasgayo.com pada Senin (20/06/2022) membenarkan pihaknya belum memindahkan semua tiang listrik yang berada di badan jalan.

“Ada yang sudah kita pindahkan, tapi belum semua,” Ungkapnya

Lebih lanjut Ricky menjelaskan, pada tahun 2021 pihaknya bersama perusahaan sudah pernah melakukan survey dan mengirimkan surat ke Dinas PUPR Aceh.

“Saat itu kami menyapaikan terkait dengan pemindahan tiang listrik dari badan jalan agar pihak perusaan menyurati PLN UP3 Lhokseumawe dan juga ke PLN ULP Janarata. Setelah beberapa bulan kemudian, pihak perusahaan kembali mendatangi kami guna menanyakan progres pemindahan tiang-tiang tersebut, Kita tegaskan saat itu setiap ada permintaan pemindahan tiang listrik maka seluruh pembiayaan di bebankan kepada pemohon, dalam hal ini pihak kontraktor,” Katanya

Ia menambahkan, pihaknya sudah memindahkan 19 batang tiang listrik ke samping jalan. Namun, pihak perusahaan belum melakukan pembayaran.

“Adapun sisa tiang listrik yang masih berada di badan jalan, akan kita pindahkan dalam minggu ini,” Tambahnya

Terakhir, Dirinya menegaskan belum ada pembicaraan lebih lanjut dengan pihak perusahaan terkait dengan biaya jasa memindahkan tiang-tiang tersebut.

“Sampai saat ini, belum ada pembicaraan lebih lanjut dengan perusahaan terkait biaya jasa pemindahan. Yang kita lakukan saat ini adalah mengerjakan pemindahan terlebih dahulu,” Tutupnya

(Mhd)

Comments

comments