by

Hari Kedua, Rapid Tes anggota DPRK, Guru dan Santri

Redelong|lintasgayo.com –
Pemerintah Kabupaten Bener Meriah Melalui Dinas Kesehatan menggelar Rapid test atau test cepat massal covid-19 hari kedua bagi Anggota DPRK, Guru ngaji santriwan-satriwati dan petugas Kesehatan di Puskesmas Bukit. Rabu 10/06/2020.

Kadis Kesehatan, Iswahyudi,SKM,M.Kep,menerangkan untuk hari ini ada 72 orang yang diravid test dan kemaren 100, selama 2 hari berjumlah 172 orang, yang terdiri dari anggota DPRK 12 orang, Guru ngaji, staf kesehatan dan masyarakat termasuk PSC 119.

Kemudian untuk besok hari ketiga kita akan bentuk tim dan akan langsung turun kelapangan meravid test masyarakat di 5 (Lima) kecamatan yang dipokuskan dipukesmas masing masing dan ini sudah kita inpormasi kepada mereka.

Adapun kecamatan yang kami maksud seperti Bandar, Timang Gajah, Pintu Rime Gayo, Gajah Putih dan Permata. Sementara untuk di Bukit kita akan preoritaskan klaster pedagang sekitar 50 orang.

Selain itu bagi siapapun yang ingin di Ravid Test silakan untuk hadir, termasuk anggota DPRK yang belum kita tetap menerima. Dapat dikatakan alat Ravid Test yang kita pakai ini dibantu dari RSUD Muyang Kute 100 set, Kesehatan Provinsi dan Dinas Kesehatan Bener Meriah sendiri.

Lebih lanjut kata Iswahyudi hasil dari Ravid Test kemaren dan hari ini dapat kami katakan non reaktif dari 172 orang yang di Ravid dan terbebas dari Covid-19. Katanya.

Pemeriksaan ini dilakukan sebagai skrining awal infeksi virus. Rapid test sendiri menggunakan sampel darah untuk mendeteksi kadar antibodi imunoglobulin terhadap virus dalam tubuh. Antibodi merupakan protein yang dibentuk oleh sistem kekebalan tubuh manusia untuk melawan bakteri, virus.(Putra Mandala/FG)

Comments

comments

News