by

Antisipasi Kebakaran Asrama TNI, Ibu Persit Candra Kirana Gelar Simulasi

Lhokseumawe | Lintasgayo.com – Jajaran Korem 011/Lilawangsa, mengikuti sosialisasi dan simulasi pencegahan dengan melakukan pemadaman menggunakan tabung racun api yang berlangsung di Lapangan Jenderal Sudirman, Lhokseumawe, Jum’at 17/7/2020.

Danrem 011 Lilawangsa, Kolonel Inf Sumirating Baskoro melakukan pemadaman api menggunakan tabung racun api dalam acara sosialisasi pencegahan kebakaran terhadap Asrama TNI dihadapan ratusan ibu Persit yang berlangsung di lapangan Jendral Sudirman.

Didalam kegiatan tersebut turut melibatkan pihak BPBD Lhokseumawe, Damkar dan pekerja PLN, SAR, RAPI, kemudian satu persatu menjelaskan penyebab kebakaran dan antisipasinya.

Tidak ketinggalan Kolonel Inf Sumirating Baskoro, ikut langsung mencoba memadamkan api yang membara dengan memanfaatkan tabung racun api.

Sebelumnya, dengan sangat terampil tiga wakil dari ibu-ibu Persit maju untuk mencoba padamkan api dari ban mobil yang dibakar dengan menggunakan tabung racun api.

“Tentu saja ibu Persit harus mahir. Sebab, sehari hari berada di rumah, Apakah kebakaran akibat kompor gas atau terjadi konsleting listrik,” jelas Baskoro.

Tidak terasa hampir 3 jam sosialisasi sekaligus praktek mendapat sambutan antusias dari anggota TNI baik itu berpangkat Bintara maupun Perwira serta seratusan Ibu Persit jajaran korem 011/LW.

Sementara Plt Kapenrem, Kapten Arm Edi Saputra, memberitahukan sebelumnya pernah terjadi kebakaran yang menghanguskan 7 unit rumah terbakar di asrama Kodim 0103 beberapa waktu lalu.

Sosialisasi singkat dari PLN, berharap pemilik rumah untuk memperhatikan instalasi yang sudah berusia sampai 5 tahun. Sebab, sangat rawan terjadi konslet dan mengakibatkan kebakaran.

Pihak PLN hanya bertanggung jawab sampai batas meteran saja. Bila ada kerusakan segera sampaikan kepada petugas PLN. Mungkin ada penyebab lain karena adanya pencurian arus. Baik itu melalui mengutak atik meteren.(Putra Mandala/FG)

Comments

comments

News