by

Sekda Menutup Rangkaian Musrenbang Desa Apbdes 2021 di Kecamatan Bener kelipah

Redelong | Lintasgayo.com – Sesuai dengan peraturan menteri dalam negeri nomor 114 tahun 2014 tentang pedoman pembangunan desa, siklus perencanaan desa di awali dengan musrenbang desa yang diselenggarakan dalam rentang waktu bulan juli s/d September.

Pelaksanaan musrenbang desa di Kecamatan Bener Kelipah dilaksanakan secara marathon di seluruh desa yang di awali dari kampung Nosar Baru, tanggal 5 Agustus 2020, dan berakhir hari ini tanggal 16 Agustus 2020 di kampung Bintang Musara.

Penyelenggaraan Musrenbang desa ini tetap mengikuti standar protokol kesehatan Covid-19, dimana saat ini di Kabupaten Bener Mariah telah terdapat konfirmasi Positif.

Dalam laporannya Camat Bener Kelipah, Safriadi, S.Pd, M.Pd. Menyampaikan Terimakasih kepada para petue dan reje 12 di kampung Se-Kecamatan Bener Kelipah yang telah menjadi motor penggerak pelaksanaan Musrenbang kampung ditengah paldemi.

“Sehingga dalam kondisi perkembangan pandemi yang masif ini juga dapat berlangsung dengan sukses, ini kado manis dalam rangka HUT RI Ke 75 untuk Kecamatan Bener Kelipah,” ujarnya, Minggu, 16/8/2020.

Semoga program-program prioritas yang sudah diusulkan masyarakat dapat kita laksanakan di tahun 2021 yang akan datang. Kemudian proses ini akan dilanjutkan dengan penyusunan Rencana Kerja Pembangunan Kampung (RKPK) 2021.

Selanjutnya didalam penutupan musrenbangdes di Kecamatan Bener Kelipah, Sekertaris Daerah, Drs. Haili Yoga, M.Si melalui video teconference dari Masjid Babussalam Simpang Tiga.

Dalam hal suksesnya acara ini, Pemerintah Daerah mengucapkan terimakasih dan apresiasi kepada para reje Jecamatan Bener Kelipah, yang telah melaksanakan musrenbang desa yang sudah berjalan sesuai dengan harapan.

Selanjutnya, Sekda berharap, perencanaan yang berorientasi kepada outcome, sehingga tujuan (GOAL) yang diharapkan dapat tercapai nantinya.(Putra Mandala/FG)

Comments

comments

News