by

226 Sertifikat Tanah Program PTSL Diserahkan Kepada Masyarakat Pintu Rime Gayo

Redelong | Lintasgayo.com – Bupati Bener Meriah Tgk. H. Sarkawi diwakili oleh Sekda Drs. Haili Yoga, M.Si, menyerahkan Sertifikat secara simbolis kepada 5 orang warga, dari 226 Sertifikat tanah yang merupakan program PTSL yang digalakkan oleh Pemerintah Pusat, di Kampung Bener Meriah Kecamatan Pintu Rime Gayo. Selasa 27/10/2020.

Sekretaris Daerah Drs. Haili Yoga, M.Si, pada saat menyerahkan sertifikat tersebut menyampaikan, pada hari ini kita patut bersyukur kepada Allah Swt, dimana hari ini sebagian dari masyarakat Pintu Rime Gayo khususnya di Kampung Bener Meriah ini.

Sebagai warga Negara terutama tentang kepemilikan tanah telah diakui oleh Negara dengan diterimanya sertifikat melalui program PTSL, dan ini memang sudah menjadi hak hak dari Bapak Ibu sekalian. Seperti kita ketahui bahwa Program PTSL ini telah dituangkan dalam Peraturan Menteri ATR/BPN RI No 6 / 2018.

Hal tersebut tentang Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (TSL) dan juga termaktub dalam Instruksi Presiden No 2 tahun 2018 tentang percepatan pendaftaran tanah sistematik lengkap seluruh wilayah Indonesia. Terang Haili Yoga.

“Tolong disimpan sertifikat ini dengan sebaik mungkin, karena keabsahan kepemilikan tanah sangat penting agar tidak terjadi sengketa di kemudian hari,” lanjutnya.

Kemudian kalau ingin di sekolahkan untuk menambah modal usaha ini bisa dimanfaatkan sebagai anggunan namun tentunya harus dengan perhitungan yang sangat matang, ini juga merupakan pesan dari Bupati. Ungkap Haili Yoga.

Dalam kesempatan tersebut Sekda juga mengingatkan kepada warga  setempat, mari kita melaksanakan  sholat berjamah 5 waktu di Masjid, sembari rasa sukur kita atas anugrah ini, jangan hanya pas ada musibah baru kita ramaikan masjid, ini salah. Ungkapnya.

“Kami harapkan kepada Kepala Desa, Imum dan tokoh masyarakat lainnya agar selalu mengingatkan masyarakatnya, untuk bersama sama melaksanakan sholat berjamah dimasjid atau mushalla,” Ajaknya.

Disamping itu Haili Yoga juga kembali mengingatkan bahwa harus mewaspadai sekarang dalam masa pandemi ini mari kita jaga Protokol Kesehatan. Terkait dengan Covid-19 ini juga kita jangan panik  namun kewaspadaan harus tetap kita tingkatkan.

“Kita semua tau Covid-19  ini mungkin teguran maka jaga dan rajinlah kemasjid minta pertolongan yang utama kepada Allah SWT, tetap jaga kebersihan lingkungan,” Tutupnya

Turut hadir dalam acara penyerahan sertifikat tersebut  Asisten II Abdul Muis, Kadis Pertanahan Mahfudah, Kepala BPN Mustafa M, Camat Edi Iwansyah Putra, SH, Kabag Humas dan Protokol Hasyimi IB, Kasubag Protokol Candra Sasmita, Reje, Para Imum serta tokoh masyarakat lainnya. (Putra Mandala/FG)

Comments

comments

News