by

Kodim 0119 Bener Meriah Gelar Karya Bakti Melalui Koramil

Redelong | Lintasgayo.com – Komando Distrik Militer 0119/Bener Meriah Korem 011/Lilawangsa melaksanakan Karya Bakti Melalui koramil jajarannya yang tersebar dibeberapa kecamatan seperti Bandar, Wih Pesam, Timang Gajah, Pintu Rime Gayo, Permata dan Kecamatan Lainnya.

Pada kegiatan ini Personel Koramil 04/Pintu Rime Gayo melaksanakan pengecetan di meunasah muhajirin dusun Timang Rasa, Desa Blang Rakal, Kec Pintu Rime Gayo. Sabtu 26/09/2020.

Dalam hal ini Dandim 0119/ Bener Meriah Letkol Inf Valyan Tatyunis,melalui perwira seksi teritorial (Pasiter) Kapten Inf Jan Suhardi, mengatakan, kegiatan ini merupakan lanjutan dari program kerja satuan khususnya bidang teritorial Triwulan III Tahun Anggaran 2020.

Lebih lanjut ia menyampaikan
Sasaran karya bakti yg dilakukan Kodim 0119/BM diantaranya membersihkan lingkungan dari sampah baik organik maupun non organik dan pengecetan rumah Ibadah.

Kegiatan karya bakti yang dilaksanakan secara serentak merupakan bentuk kepedulian TNI guna mewujudkan lingkungan yang bersih dan sehat dilingkungan masyarakat. Lanjutnya

“Tujuan karya bakti untuk membangun solidaritas dan sinergitas prajurit TNI dengan aparat pemerintah serta komponen masyarakat lainnya guna mempererat kemanunggalan TNI dan rakyat yang selama ini terbina dengan baik,” sebutnya.

Dilokasi karya bakti Danramil 04/PRG juga Menyampaikan Sasaran Karya Bakti Kali ini dalam Bentuk pemeliharaan sarana yaitu meunasah (Surau) yang merupakan rumah ibadah bagi umat muslim khususnya di Desa Blang Rakal.

“Dengan pengecetan meunasah ini sekiranya bisa meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kita kepada Tuhan Yang Maha Esa,” pintanya.

Masyarakat setempat sangat senang dan antusias dengan kegiatan ini, terlebih masyarakat dengan suka rela berjibaku melakukan pengecetan.

Kepada warga agar menjaga sarana yang ada di wilayah tujuannya supaya bisa di pakai lebih lama, dan menciptakan ketertiban, keamanan serta kenyamanan. Tutupnya

Terima kasih Bapak Koramil yang telah membersihkan sawang – sawang di meunasah kami dan juga mengecatnya menjadi indah dan enak di pandang mata, dengan meunasah kami jadi indah masa hati kami tertunggah untuk lebih taat lagi beribadah. Ungkap warga.(Putra Mandala/FG)

Comments

comments

News