by

Prioritas Selain Kopi, Padi Menjanjikan Swasembada Pangan

Redelong | Lintasgayo.com – Dalam upaya dan untuk memastikan stock pangan dapat mencukupi diwilayah Bener Meriah, apabila masyarakat lebih giat dan prioritas bercocok tanam padi disaat pandemi Covid-19 ini.

Seperti Serka Ekwan Babinsa Koramil 03/Timang Gajah Kodim 0119/BM bersama masyarakat juga unsur Polri dan Reje Kampung, menggalakan menanam padi jenis Jarwo 21 super di desa binaan Blang Rongka, Timang Gajah, Bener Meriah. Rabu 21/10/2020.

Terkait dengan hal ini Komandan Kodim 0119/BM Letkol Inf Valyan Tatyunis, melalui Danramil Kapten Inf Abdul Azis mengatakan sebagai aparat TNI AD teritorial mempunyai tugas pembinaan dan pemberdayaan wilayah serta operasi militer selain perang baik dalam geografi, demografis dan kondisi Sosial.

Kemudian Abdul Azis menjelaskan, dalam hal swasembada pangan ini kita sudah diwajibkan mendukung program ketahanan pangan yang terus kita berkoordinasi bersama masyarakat, terlebih di masa Pandemi Covid – 19 sekarang perekonomian sudah sangat dilevel menengah.

Dalam hal ini Kodim 0119/BM dan seluruh jajarannya akan terus melakukan pendampingan bahkan dalam pinjam pakai traktor guna untuk mempermudah serta mendukung para petani untuk mensukseskan swasembada pangan ini. terang Abdul Azis.

“Koramil dan Babinsa juga terus mengawasi sekaligus melakukan pembinaan terhadap petani di wilayah binaan masing – masing pasti akan menuai hasil lebih dari tahun tahun sebelumnya,” katanya.

Selanjutnya Babinsa akan memonitor dari masa tanam, masa rawat, masa panen, serta pasca panen, agar hasil yang di dapat dari swasbada pangan ini lebih sempurna keberhasilannya. ungkapnya.

Selain itu kita semua sangat yakin walaupun kopi sebagai tanaman prioritas utama, tetapi padi sebagai komoditas kedua dalam pertanian. Semoga hasil tanam sekarang dapat memenuhi kebutuhan pangan di Bener Meriah untuk kedepannya.(Putra Mandala/FG)

Comments

comments

News