by

Bupati Buka Pelatihan Komputer Untuk Siswa Siswi Dayah Pasantren Se-Bener Meriah

Bupati Bener Meriah Tgk.H.Sarkawi melalui Sekda Drs Haili Yoga, M.Si, membuka acara pelatihan komputer kepada para siswa dan siswi Dayah Pesantren Se-Kabupaten Bener Meriah di Aula Dinas Transmigrasi dan Tenaga Kerja (BLK) Pante Raya, Kecamatan Wih Pesam. Senis 02/11/2020.
Bupati Bener Meriah Tgk.H.Sarkawi melalui Sekda Drs Haili Yoga, M.Si, membuka acara pelatihan komputer kepada para siswa dan siswi Dayah Pesantren Se-Kabupaten Bener Meriah di Aula Dinas Transmigrasi dan Tenaga Kerja (BLK) Pante Raya, Kecamatan Wih Pesam. Senis 02/11/2020.

Redelong | Lintasgayo.com – Bupati Bener Meriah Tgk.H.Sarkawi melalui Sekda Drs Haili Yoga, M.Si, membuka acara pelatihan komputer kepada para siswa dan siswi Dayah Pesantren Se-Kabupaten Bener Meriah di Aula Dinas Transmigrasi dan Tenaga Kerja (BLK) Pante Raya, Kecamatan Wih Pesam. Senis 02/11/2020.

Dalam mempersiapkan tenaga teknis yang handal khususnya dalam bidang teknologi berbasis Komputer. Pemerintah melalui Dinas Pendidikan Dayah  mengadakan kegiatan Pelatihan Komputer kepada para siswa dan siswi ini melalui dana Otonomi Khusus (Otsus) Tahun Anggaran 2020.

Mewakili Bupati, Sekretaris Daerah  Drs. Haili Yoga,M.Si, dalam arahan sekaligus bimbingannya menyampaikan, di era digitalisasi yang sudah maju dan modren berbasis sistem komputerisasi, hampir semua kegiatan harus serba cepat, tepat dan akurat.

Hampir semua sistem sudah dilakukan secara online, dengan kemajuan yang begitu cepat  hendaknya kegiatan yang dilaksanakan oleh Dinas Pendidikan Dayah ini, dapat menjadi motivasi kita untuk dapat mengembangkan diri dan belajar dalam mengikuti perkembangan zaman yang semakin canggih.

“Khususnya dibidang komputerisasi, sehingga kita tidak gagap teknologi lagi melainkan sudah melek teknologi, yang dapat berguna mendukung pekerjaan dengan lebih maksimal sesuai dengan tuntutan zaman,” lanjutnya.

Haili Yoga juga menyampakiakn, pelatihan ini juga dapat memberikan manfaat nyata bagi para santriwan dan santriwati khususnya, sehingga kedepan bagi para peserta yang ikut pelatihan ini  semakin pintar dan cekatan dalam  menggunakan teknologi komputer dan tentunya akan berdampak positif bagi peningkatan kualitas khususnya dibidang pendidikan.

Termasuk kepada para peserta, Haili Yoga juga berpesan agar dapat memanfaatkan kesempatan ini dengan sebaik – baiknya untuk belajar dan menyerap setiap materi yang disampaikan oleh para nara sumber.

“Sehingga memberikan outcome yang postif untuk menimba ilmu bagi kemajuan para peserta, bukan hanya sekedar serimonial belaka. Dalam kesempatan ini juga menguji tentang hapalan doa-doa kepada para siswa yang berasal dari Dayah, terutama sekali tentang doa bepergian,” kata Haili Yoga.

Sementara Kepala Dinas Pendidikan Dayah Sabarudin, SE dalam laporannya menyampaikan, kegiatan pelatihan komputer bagi para santriwan dan santriwati ini berdasarkan DPA Dinas Pendidikan Dayah Tahun Anggaran 2020 yang bersumber dari dana Otsus, jelasnya.

Bahwa kegiatan ini bertujuan untuk menyeimbangkan antara Imtaq dan Tekhnologi bagi Santriwan dan Santriwati, dengan jumlah peserta sebanyak 56 orang yang terdiri dari 28 Santriwan dan 28 Santriwati yang dibagi dalam 2 (dua)  gelombang.

Selanjutnyan untuk gelombang pertama dikhususkan kepada santriwati dari tanggal 2-4 Nopember 2020 dan Santriwan dimulai tanggal  5 – 7 Nopember 2020. Terang Sabarudin.

Hadir dalam kegiatan tersebut Asisten II Abdul Muis, SE, MT, Asisten III Drs. Suarman, MM, Kemenag Fakhruddin, Ketua MPD  Drs. Sturaya, para kepala Dayah se-Kabupaten Bener Meriah, para peserta dan undangan lainnya.(Putra Mandala/FG)

Comments

comments

News