by

Sarkawi, Keimanan Ketaqwaan Sebagai Landasan Utama Dalam Melaksanakan Aktivitas

Redelong | Lintasgayo.com – Bupati Bener Meriah Tgk. H. Sarkawi sebagai Inspektur Upacara, Komandan upacara Kapten Inf Arianto, Perwira upacara AKP Syabirin, Apel Kesiapsiagaan dalam rangka penanggulangan bencana alam Tahun 2020 di Lapangan Bola Kaki Bale Atu, Kecamatan Bukit. Rabu 11/11/2020.

Dalam hal pelaksanaan Apel Siaga Bencana tersebut Bupati Tgk.H.Sarkawi membacakan amanat Gubernur Aceh Ir. H. Nova Iriansyah, menyebutkan merebaknya virus corona yang mewabah di Indonesia, Dunia dan khususnya di Provinsi Aceh, agar kita tetap waspada dan terus berupaya mencegah penularannya.

Seperti yang kita ketahui penyebaran Virus Corona yang sangat cepat ini, telah mengubah aktivitas kehidupan di masyarakat. Perubahan tersebut memberikan dampak yang sangat besar bagi tatanan kehidupan di berbagai sektor.

Selain pandemi Covid-19 saat ini kita dihadapkan oleh gejala-gejala alam musim penghujan dan ini masih akan terus berlangsung hingga akhir tahun ini, bahkan hingga awal tahun depan, curah hujan di akhir tahun ini hingga awal tahun depan juga diprakirakan akan meningkat. Kata Sarkawi.

“Puncak iklim global lanina menjadi pemicu meningkatnya curah hujan pada bulan November 2020 hingga Januari 2021. Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) telah mengingatkan bahwa ada sejumlah daerah yang berpotensi mengalami banjir dari November 2020 hingga Januari 2021,” Sebutnya.

Hal ini kata Sarkawi, disebabkan meningkatnya curah hujan yang dipicu puncak iklim global lanina, sehingga untuk menghindari hal-hal yang tak diinginkan mari kita menyatukan tekad dan bergerak bersama mengatasi segala kendala yang ada. Pintanya.

Penanggulangan bencana dan pengurangan resiko bencana, merupakan tanggung jawab seluruh pihak, untuk itu, perlu adanya peningkatan upaya pencegahan dan kesiapsiagaan terhadap bencana alam pensinergian langkah, salah satunya melalui kegiatan apel kesiapan bencana yang kita laksanakan saat ini.

Diharapkan kepada seluruh stakeholders, khususnya kepada seluruh satuan pendukung penanggulangan bencana, untuk mengefektifkan komunikasi, memaksimalkan kerjasama, serta menyamakan persepsi, sehingga ke depan dampak bencana dapat di eliminir sedini mungkin.

Dengan digelarnya apel kesiapsiagaan dalam rangka penaggulangan bencana ini diharapkan seluruh personel dan peralatan harus selalu siap digunakan bila dibutuhkan segera dalam rangka menghadapi apabila terjadi di wilayah Provinsi Aceh.

“Maka dari itu kita harus siap dalam menghadapi berbagai bencana yang mana sewaktu waktu dapat terjadi di seluruh Kabupaten/Kota,” Kata Sarkawi dalam amanat Gubernur.

Selain itu Gubernur Aceh juga menyampaikan beberapa penekanan untuk dipedomani dalam pelaksanaan tugas penanggulangan bencana yaitu, Tingkatkan keimanan dan ketaqwaan sebagai landasan utama dalam melaksanakan segala aktivitas.

Mari kita jaga keselamatan anda dalam bertugas, siapkan kondisi fisik dan mental untuk dapat melaksanakan kegiatan dengan sebaik-baiknya.Laksanakan tugas tugas kemanusiaan dengan sungguh-sungguh. Senantiasa menjaga kekompakan dan selalu bersinergi dalam pelaksanaan tugas. Tutupnya.

Turud hadir dalam apel kesiapsiagaan tersebut Sekertaris Daerah Dr. Haili Yoga.M.Si, Para Asisten, Dandim 0119/BM oleh Mayor Inf Indra Saputra, Kapolres AKBP Siswoyo Adi Wijaya, S.Ik, Unsur Forkopimda dan Forkopimda Staf Ahli Bupati, Para Kepala SKPK dan tamu undangan.

Kemudian peserta Apel Kesiapsiagaan Tahun 2020 tersebut, BPBD, Satpol PP, Dinas Perhubungan, Polres Bener Meriah, Korps Brimob, Kodim 0119/BM,Batalyon RK 114/SM, SAR, PSC 119, Damkar, Tagana, serta unsur mahasiswa.(Putra Mandala/FG)

Comments

comments

News