by

Dandim, Garjas Priodik Harus Dilaksanakan Oleh Setiap Prajurit TNI

Redelong | Lintasgayo.com – Kodim 0119/BM, dalam rangka menambah kemampuan fisik dan mendukung kelancaran tugas pokok TNI, Kodim 0119/BM dan Koramil melaksanakan test kesegaran jasmani Priodik II TW IV Tahun Anggaran 2020.

Kegiatan yang diselenggarakan oleh Tim Jasrem 011/LW berupa materi test kesegaran (A) lari 12 menit dan kesegaran (B) pull up, sit up, push up selama 1 Menit, shuttle run, lunges serta renang jarak 50 M, di lapangan dan kolam renang  mayonif RK 114/SM Wih Pesam Kecamatan Wih Pesam Bener Meriah. Senin 16/11/2020

Komandan Kodim 0119/BM Letkol Inf Valyan Tatyunis, mengatakan tes Garjas Priodik ini merupakan kewajiban yang harus dilaksanakan oleh seluruh prajurit TNI dengan maksud dan tujuan untuk mengetahui sejauh mana tingkat kebugaran fisik prajurit.

“Sehingga prajurit dengan mempunyai kondisi fisik yang prima, diharapkan semua prajurit mampu melaksanakan atau menjawab berbagai tantangan tugas yang dihadapinya dimanapun berada dan ditugaskan,” kata Valyan.

Kemudian secara tegas Valyan, menyampaikan bahwa kegiatan garjas periodik ini diselenggarakan berdasarkan perintah dari Komando Atas dan merupakan program kerja TNI AD yang harus dilaksanakan oleh seluruh prajurit dijajaran Korem, Kodim dan Koramil. Ungkap Valyan.

“Maka dari itu tentunya kita harus laksanakan dengan penuh semangat, ikuti aturan yang sudah ditentukan oleh pengawas tim dari Korem 011/LW. serta yang lebih penting jaga faktor keamanan dan keselamatan dalam melaksanakan Garjas Pereodik II TW IV tahun 2020,” pungkasnya.

Disamping itu prajurit bukan hanya sekedar jago bela diri dan jago tembak saja, menurutnya, semua prajurit juga dituntut untuk memiliki fisik yang prima. Itu harus mampu dicapai seorang prajurit. Sudah jadi syarat mutlak. Tutup Valyan. (Putra Mandala)

Comments

comments

News