by

Kemenag Bener Meriah Asesmen Kompetensi 339 Orang Guru, Kepala, dan Pengawas Madrasah

Spread the love
Kepala Kankemenag Bener Meriah Drs H Hamdan MA, memonitoring kegiatan Asesmen Kompetensi Guru, Kepala Madrasah dan Pengawas Madrasah di lingkungan Kankemenag Kabupaten setempat, yang bertempat di aula MAN 3 Bener Meriah, Jum'at (20/11/20
Kepala Kankemenag Bener Meriah Drs H Hamdan MA, memonitoring kegiatan Asesmen Kompetensi Guru, Kepala Madrasah dan Pengawas Madrasah di lingkungan Kankemenag Kabupaten setempat, yang bertempat di aula MAN 3 Bener Meriah, Jum’at (20/11/20

Redelong | Lintasgayo.com – Hari kedua Asesmen Kompetensi Guru (AKG), Asesmen Kompetensi Kepala (AKK), dan Asesmen Kompetensi Pengawas (AKP) yang di mulai pukul 08.00 WIB berjalan dengan lancar.

Hal tersebut dikatakan Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bener Meriah Drs H Hamdan MA, saat memonitoring kegiatan Asesmen Kompetensi Guru, Kepala Madrasah dan Pengawas Madrasah di lingkungan Kankemenag Kabupaten setempat, yang bertempat di aula MAN 3 Bener Meriah, Jum’at (20/11/20).

Untuk hari ini asesmen dilakukan sebanyak 2 sesi, untuk Bener Meriah sendiri Tempat Asesmen Kompetensi (TAK) berada di tiga titik diantara nya di MAN 1 Bener Meriah, MAN 3 Bener Meriah dan MTsN 2 Bener Meriah sedangkan untuk jumlah keseluruhan yang mengikuti asesmen ini berjumlah 75 orang masing-masing TAK berjumlah 25 orang.

Menurut pria yang akrab disapa Hamdan ini, asesmen kompetensi guru, kepala, dan pengawas madrasah ini bertujuan mengetahui tingkat dan gambaran informasi umum kompetensi mereka sesuai standar yang telah ditetapkan.

Asesmen juga penting untuk memetakan sebaran dan kompetensi mereka sebagai bahan pertimbangan dalam menentukan jenis pembinaan dalam Program Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan (PKB).

“Asesmen dilakukan juga untuk menyusun rapor kompetensi yang akan menjadi acuan pihak terkait dalam pengembangan keprofesionalan guru, kepala dan pengawas madrasah,” tegas Hamdan. (PR)

Comments

comments

News