by

Dianggap berhasil tekan angka Stunting, Bener Meriah Peroleh Penghargaan

Redelong| lintasgayo.com – Pemerintah Kabupaten Bener Meriah berhasil meraih juara II dalam penilaian kinerja penanganan stunting Aceh pada tahun 2020.

“Ini merupakan penyemangat bagi Pemerintah Kabupaten Bener Meriah dengan jajarannya untuk bekerja lebih giat dan bersemangat lagi dalam penuntasan Stunting di Bener Meriah. Sangat berbangga hati atas pencapaian prestasi yang didapat ini,” kata Sekda Halili usai menerima penghargaan tersebut dari Pemerintah Provinsi Aceh yang diserahkan Kepala Bappeda Khairun Aksa, SE. MM di ruang kerja Kepala BPKPA Bener Meriah Senin, 23/11/2020.

Haili Yoga juga menyampaikan, untuk mencapai suatu keberhasilan tentu sangat dibutuhkan dukungan dari berbagai pihak terutama masyarakat itu sendiri.

“Dalam amanat UU No 52 Tahun 2009,menjelaskan tentang, bahwa setiap penduduk mempunyai kesempatan untuk berperan serta dalam pengelolaan kependudukan dan pembangunan keluarga,” jelas Sekda.

“Akibat Stunting ini anak anak akan mengalami banyak masalah seperti, daya tangkap akan berkurang, akan mudah sakit, tapi yang bisa terlihat adalah fungsi tubuh anak tidak tumbuh seimbang,” sebutnya.

Oleh sebab itu, untuk menyikapi hal itu Bupati menginstruksikan kepada seluruh jajarannya, terutama bidang kesehatan untuk lebih bersungguh-sungguh dalam mengambil langkah penanggulangan kasus stunting atau gizi buruk pada anak.

“Langkah tersebut diperlukan untuk mencegah dan menghilangkan kasus stunting dalam wilayah Bener Meriah ini,” ungkap Haili Yoga.

Dalam Instruksinya Bupati Tgk H Sarkawi, meminta Dinas Kesehatan, Puskesman, Posyandu, TP-PKK, DWP dan pihak terkait lainnya untuk melaksanakan kewajiban dan pekerjaannya secara maksimal agar dapat menjawab harapan masyarakat.

Terutama untuk masalah penanganan kasus stunting di Kabupaten Bener Meriah, “Alhamdulillah inilah hasilnya, dimana Bener Meriah meraih Juara II penilaian kinerja penanganan stunting Aceh tahun 2020, semoga ditahun mendatang kita bisa meraih nomor satu,” kata Sekda.

Mewakili Bupati, Haili Yoga, atas nama Pemerintah Daerah mengucapkan terimakasih serta memberi apresiasi kepada seluruh SKPK terkait yang telah berpartisipasi dalam rangka pencegahan Stunting di Kabupaten Bener Meriah.

Dalam penyerahan penghargaan tersebut disaksikan Asisten II Abdul Muis, SE.MT, Inspektur Mawardi, S.Ag, M.Sos, Kepala BPKPA Bener Meriah Marwan, SE, M.Si dan pihak terkait lainnya.(Putra Mandala)

Comments

comments